Juli 18, 2024

Banyumas: Belasan anak punk yang mangkal di sejumlah area publik di wilayah Jatilawang diamanakan Petugas. Hal ini dilakukan Anggota Polsek Jatilawang Polresta Banyumas bersama Koramil Jatilawang saat melaksanakan Patroli gabungan di wilayah Kec. Jatilawang Kab. Banyumas, Sabtu (13/2/23).

Belasan anak punk tersebut dibawa ke Mapolsek Jatilawang karena dinilai mengganggu kenyamanan publik dengan bergerombol. Banyak warga yang mengeluh kemudian melaporkan ke pihak Kepolisian.

“Kami bersama petugas gabungan mengamankan 15 anak punk saat patroli. Mereka kerap dikeluhkan dan meresahkan ketertiban umum. Terpaksa mereka kami amankan dan kami beri pembinaan,” kata Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, melalui Kapolsek Jatilawang AKP Wawan Dwi Leksono, S. Sos, saat dikonfirmasi.

Setelah dilakukan pendataan dan pembinaan, selanjutnya para anak punk dipulangkan ke rumah masing-masing serta mengimbau kepada para orang tua agar lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya agar tidak terjerumus pergaulan yang negatif.

Menurut Kapolsek, kegiatan Patroli Anggota Polsek Jatilawang dan Koramil Jatilawang dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat serta menjaga situasi wilayah yang aman dan kondusif.

“Patroli bersama ini rutin kami lakukan, terutama pada jam jam rawan untuk mencegah kejahatan dan gangguan keamanan lainya di wilayah Jatilawang”, pungkas Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *