Juni 14, 2024

Banyumas: Saat hendak berlibur, paling mudah memang mengandalkan gadget untuk memesan akomodasi. Mulai dari kendaraan hingga tempat menginap, semua telah tersedia di dalam genggaman. Namun, baru-baru ini terdapat salah satu aplikasi penyedia layanan penginapan yang tampaknya bermasalah dengan mitra dan pelanggannya.

OYO Rooms yang bekerjasama dengan mitra Hotel Tanjung Emas Purwokerto pada Minggu, 12 Februari 2023 telah mengecewakan pelanggannya. “Awalnya saya memesan hotel melalui aplikasi OYO dengan harga yang tertera pada aplikasi 100 ribu lalu ada potongan harga menjadi 60 ribu, tanpa pikir panjang saya membayarnya melalui e-wallet. Namun setelah sampai di hotel ternyata baru ada pemberitahuan bahwa harus menambah sebesar 50 ribu, pemberitahuan juga tertulis jelas di meja resepsionis hotel.” Ujar pelanggan (IA).

Disebutkan bahwa saat itu bukan kali pertamanya menggunakan aplikasi penyedia layanan tersebut. Korban mengharapkan dapat langsung beristirahat ketika sampai di penginapan lantaran perjalanan yang ditempuhnya cukup jauh. Namun bukannya kenyamanan beristirahat malah kekecewaan yang didapat.

“Awalnya saya mengiyakan penambahan tersebut karena kondisi badan yang sudah cukup lelah ingin segera beristirahat, namun puncak kekecewaan saya pada pagi hari saya mau check out ternyata harus menambah biaya sebesar 115 ribu. Dan saya ungkapkan kekecewaan kepada resepsionis hotel pada waktu itu, menurut keterangan dari pihak hotel baru 3 hari bekerjasama dengan pihak OYO ada komitmen-komitmen secara verbal saja tidak ada secara tertulis terkait perubahan-perubahan harga di aplikasi.” tambahnya (IA).

Hingga hari kejadian, tanggal 12 Februari 2023 hingga cerita tersebut dipublikasikan pada 13 Februari 2023, belum ada tindak lanjut dari OYO dan juga pihak hotel untuk menyelesaikan permasalahan atas kekecewaan pelanggan tersebut.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *