April 12, 2024

Kebumen – Pria yang sebelumnya dilaporkan hilang tenggelam di Waduk Sempor Kebumen, ditemukan meninggal dunia. Korban ditemukan kurang lebih 15 meter dari titik pencarian oleh Tim SAR gabungan saat melakukan penyelaman.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha mengatakan, korban ditemukan dan berhasil dievakuasi kurang lebih pukul 14.38 WIB, Senin 13 Februari 2023.

“Korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Saat ini jenazah dievakuasi ke RSUD Dr Soedirman Kebumen,” jelas Aiptu Catur.

Lanjut Aiptu Catur, saat ini jenazah masih dilakukan identifikasi untuk mengetahui jati dirinya. Beberapa bagian tubuh korban sudah mulai rusak, terutama bagian wajah dan sidik jari sehingga harus dilakukan cara manual untuk mengenalinya.

Kronologi ditemukannya korban:
Kapolsek Sempor AKP Sumaryono menambahkan, jenazah ditemukan melalui pencarian oleh Tim SAR gabungan.

Pencarian dilakukan melalui metode menyelam ke dasar waduk serta membuat gelombang air menggunakan perahu karet agar tubuh korban yang semula tenggelam bisa segera naik ke permukaan.

Ketika tim akan kembali melakukan penyelaman, sekitar 15 meter dari lokasi penyelaman, jenazah korban tiba-tiba mengapung naik ke permukaan.

“Sudah ditemukan, maka pencarian dihentikan,” kata Kapolsek Sempor.

Ciri-ciri korban:
Sebelum ditemukan meninggal dunia, warga sekitar sempat memotret korban lengkap mengenakan baju saat korban ditemukan meninggal dunia.

Dalam photo itu terlihat korban memiliki rambut lurus “njegrag” dengan potongan rambut pendek, kulit sawo matang, perawakan kecil.

Polres Kebumen mengimbau kepada seluruh masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya bisa melakukan konfirmasi ke Polres Kebumen ataupun Polsek Sempor untuk mempercepat identifikasi korban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *