Juni 24, 2024

Purbalingga – Satlantas Polres Purbalingga menggelar sosialisasi terpadu Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023. Kegiatan dilaksanakan di simpang empat patung Jenderal Soedirman PurbaIingga, Selasa (7/2/2023).

Sosialisasi terpadu dilakukan bersama personel TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP. Kegiatan dilaksanakan yaitu penempelan stiker pada kendaraan umum dan pembagian pamflet tentang Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Mia Novrila Safitry melalui Kanit Kamsel Iptu Agung Nugroho mengatakan pada hari ini Satlantas Polres Purbalingga bersama instansi terkait melaksanakan sosialisasi Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023.

“Sosialisasi dilakukan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023,” ucapnya.

Disampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan yaitu dengan sosialisasi secara langsung kepada pengendara yang melintas tentang pelaksanaan operasi mulai 7 – 20 Februari 2023. Selain itu, membagikan pamflet dan memasang stiker terkait pelaksanaan operasi.

“Dengan sosialisasi ini, harapannya masyarakat semakin tertib berlalu lintas sehingga mampu mencegah kecelakaan lalu lintas maupun fatalitas korban kecelakaan. Sesuai tema operasi yaitu Keselamatan Berlalu Lintas Yang Pertama dan Utama,” ucapnya.

Kanit Kamsel menambahkan bahwa dalam kegiatan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023 ada sejumlah sasaran prioritas yang menjadi sasaran penindakan. Sasaran tersebut yaitu menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi di bawah umur, kendaraan tidak sesuai persyaratan teknis dan lain jalan.

Selanjutnya pengemudi sepeda motor tidak memakai helm, pengemudi mobil tidak memakai sabuk pengaman, pengemudi dalam pengaruh atau konsumsi alkohol, pelanggaran APIL/marka/rambu/lawan arus/aprkir liar dan pelanggaran berbalapan di jalan raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *