April 18, 2024

Kebumen – Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) Islam dilakukan Polres Kebumen kepada personelnya agar dalam melaksanakan tugas jauh dari kata pelanggaran.

Pagi ini Polres Kebumen mengundang Ustad Kyai Nur Fauzan pengasuh Ponpes Al Hikmah Ast Syafi’iyyah Kebumen untuk berceramah di hadapan personel Polres di Masjid Assara Polres Kebumen, Kamis 26 Januari 2023.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Wakapolres Kompol Bakti Kautsar Ali dalam sambutannya, Binrohtal perlu dilakukan sebagai “rem” atau pengingat agar selalu menghindari pelanggaran saat bertugas.

“Semoga dari kegiatan ini secara keilmuan meningkat. Selanjutnya akan berdampak pada kehati-hatian dalam bertugas dengan selalu menghindari pelanggaran,” jelas Kompol Bakti.

Sehingga dengan ilmu agama yang diberikan kepada para personel diharapkan akan membuat diri menjadi pribadi yang lebih baik, terasa semakin dekat dengan Tuhan karena senantiasa ingat kepada-Nya.

Selanjutnya personel lebih mensyukuri pemberian Tuhan, sehingga dapat terhindar dari perbuatan dosa dan masih banyak tujuan lainnya yang tentunya mengarah ke hal yang positif

Dalam taushiahnya Ustad Kyai Nur Fauzan banyak menjelaskan tentang pentingnya bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Menurutnya selain doa, umat muslim juga dianjurkan memperbanyak amalan lain yang bermanfaat. Salah satunya adalah membaca shalawat Nabi Muhammad SAW.

Dalam Islam, keutamaan membaca shalawat Nabi ada beragam. Salah satu keutamaan membaca shalawat Nabi bisa menghapuskan dosa. Amalan ini dapat dilakukan kapan saja, baik dibaca sebagai dzikir setelah sholat maupun dibaca kapan pun untuk mengisi waktu luang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *