April 18, 2024

Indragiri hilir: Pada saat awak media konfirmasi Imanuel Sitepu yang mengalami kecelakaan kerja di perusahaan PT Agro Sarimas Indonesia. perkebunan kelapa sawit di kabupaten Indragiri hilir dengan memberikan ceronologi kejadian.

Lanjut -Nama saya Imanuel Sitepu .Dengan ini saya menerangkan cronologi sebenarnya bahwasanya pada tgl 24-09-2022, saya bekerja memanen sawit di blok 11 bagian timur berkisar jam 10:00-11:00 mata saya terkena serbuk sawit yang jatuh dari buah sawit yang saya egrek, pas pada waktu itu mandor nya lewat dan saya ceritakan, dan mandor nya menyuruh saya berobat ke klinik, namun tidak di antarkan atau mengasihkan surat berobat pada saya.

Jadi saya tidak berobat dan saya melanjutkan pekerjaan sampai selesai, besoknya hari Minggu tgl 25-09-2022 saya pun libur dan pada hari Senin nya karena tidak terlalu sakit saya melanjutkan kerja seperti biasa namun pada hari Selasa tgl 27-09-2022 saya merasa sakit maka saya minta berobat pada mandor nya dan mandor nya menyuruh saya berobat ke klinik namun tidak di kasih surat berobat jadi saya tidak berangkat berobat lagi .

Pada hari Rabu tgl 28-09-2022 saya langsung ke kantor, karena di kantor tidak ada orang saya langsung ke klinik, klinik juga kosong jadi saya telepon assistennya, tidak lama kemudian datang perawat (bidan) menanyakan kapan kejadiannya, saya bilang udah 2 hari dan perawatnya bilang itu tidak lagi kecelakaan kerja lagi. Setelah itu saya di periksa dan di kasih obat dan disuruh istirahat 2 hari.

Setelah 2 hari, sakit nya bertambah dan saya kembali lagi ke klinik, dan bidan klinik menyuruh saya ke puskesmas setelah itu kami tidak ada lagi kontak. Setelah ke puskesmas, puskesmas pun merujuk saya ke rumah sakit Kasih Ibu, setelah dirawat beberapa hari, rumah sakit Kasih Ibu merujuk ke rumah sakit Awal Bros di Pekan Baru. Baru saya kontak lagi mandor dan mandor 1 memberi saya ongkos Rp. 500.000 dan operasi ke 2 di kasih lagi ongkos Rp. 500.000 sampai operasi ke 3 pengangkatan mata tidak di kasih biaya apapun dari PT Agro Sarimas Indonesia lagi.terangnya Imanuel sitepu

Kepada pemerintah intansi yang terkait. dan bapak (presiden Jokowi Dodo) saya selaku pekerja buruh pemanen mempunyai anak 2 , saat ini mata saya tidak dapat berpungsi lagi seperti biasanya akibat kecelakaan kerja di perusahaan PT Agro Sarimas Indonesia di kabupaten Indragiri hilir.perovinsi Riau.

dan saya sebagai masyarakat kecil meminta untuk Adaya tanggapan respon dan tangung jawap dari pemilik PT Agro Sarimas Indonesia yang saya kerjakan.terangnya Imanuel Sitepu?

# PEMRED TR ANTO SITEPU #

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *