April 24, 2024

Polsek Tempuran Bersama Koramil Dan BPBD Serta Damkar Gotong Royong Bersihkan Longsoran Tebing

MAGELANG – Polsek Tempuran Polresta Magelang bersama Koramil dan BPBD Kabupaten Magelang serta Damkar juga warga masyarakat gotong royong bersihkan longsoran dari tebing berupa material tanah berlumpur di Dusun Kebonagung Kulon I RT 001 RW 004 Desa Jogomulyo, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang, Kamis (15/12/2022).

Bermula hari Selasa, tanggal 13 Desember 2022 sekira pukul 16.00 Wib terjadi hujan lebat yang mengakibatan tebing samping rumah saudara Muh Hasim di Dusun Kebonagung Kulon I RT 001 RW 004 Desa Jogomulyo, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang mengalami longsor namun tidak begitu besar hanya merusak pagar kayu rumah milik Muh Hasim, terang bapak Samani Kepala Dusun Kebonagung Kulon.

Selanjutnya pada hari Rabu, tanggal 14 Desember 2022 sekira pkul 15.30 Wib terjadi kembali hujan dengan intensitas yang sangat lebat dan panjang sehingga terjadi longsoran lanjutan dan merusak dinding belakang rumah juga menghambat akses untuk keluar masuk rumah karena adanya tanah berupa lumpur diseputaran rumah bapak Muh Hasim, imbuhnya.

Untuk meringankan beban saudara Muh Hasim agar dapat beraktifitas normal kembali kami Polsek Tempuran Polresta Magelang bersama Koramil dan BPBD serta Damkar juga warga Dusun setempat gotong royong membersihkan longsoran tanah, ungkap Kapolsek Tempuran Polresta Magelang Iptu Kamidi SH,MH saat memimpin kerja bakti.

Dalam musibah ini tidak ada korban manusia hanya kerugian materiil berupa dinding rumah bagian belakang terbuat dari triplek ukuran 1 cm sebanyak 6 lembar, pagar kayu sepanjang 9 meter roboh. Barang harta benda milik korban tidak ada yang rusak karena sebelumnya hari Selasa (13/12/2022) malam saat longsor pertama kali telah disingkirkan / diamankan oleh korban saudara Muh Hisam, tambahnya.

Red:Jatmiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *