April 12, 2024

Truk Tabrak Sepeda Motor di Bukateja, Pemotor Meninggal Dunia

Purbalingga – Kecelakaan lalu lintas antara truk dan sepeda motor terjadi di ruas jalan Desa Kembangan Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbalingga Jumat (16/12/2022) pagi. Akibat kejadian tersebut, pemotor meninggal dunia di tempat kejadian.

Kapolsek Bukateja Iptu Rohmat Setyadi mengatakan kecelakan Lalu lintas terjadi di jalan raya desa Kembangan Kecamatan Bukateja sekira pukul 07.10 WIB. Kecelakaan melibatkan dump truk bernomor polisi R-9003-M dengan sepeda motor Honda Beat G-4303-FI.

Truk dikemudikan oleh Aris Wahyudi Sunandar (20) warga Desa Jalatunda, Kecamatan Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara. Sedangkan sepeda motor dikendarai Bella Dwi Kiki Saputri (21) warga Desa Gumiwang, Kecamatan Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara.

“Akibat kecelakaan tersebut, pengendara motor meninggal dunia di tempat kejadian. Sedangkan pengemudi dum truk tidak mengalami luka,” ungkap Kapolsek.

Berdasarkan keterangan pengemudi truk, sebelum kejadian kendaraan yang dikemudikannya melaju dari arah Utara (Desa Bukateja) ke Selatan (Desa Kembangan). Tiba-tiba ada urut-urutan mobil dan motor yang berhenti mendadak di depan truk.

Untuk menghindari tabrakan dengan kendaraan di depannya, pengemudi dump truk membanting kemudi ke arah kanan. Namun dari arah berlawanan melaju sepeda motor Honda Beat yang kemudian bertabrakan dengan dum truk.

“Akibat tabrakan yang cukup keras, pengendara Honda Beat terpental dan masuk ke saluran irigasi. Korban meninggal dunia akibat luka parah di kepala,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan kasus kecelakaan lalu lintas tersebut kemudian diserahkan penangannya ke Unit Gakkum Satlantas Polres Purbalingga. Kendaraan yang yang terlibat kecelakaan diamankan sebagai barang bukti. Sedangkan korban setelah dievakuasi ke rumah sakit kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Red:Tri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *