Juli 17, 2024

Menyambut Hari Bhayangkara ke 78, Polres Kebumen Gelar Ziarah Makam Pahlawan

Polres Kebumen – Menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Kebumen menggelar kegiatan ziarah makam ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Wira Bhakti Kebumen, Selasa 24 Juni 2024.

Ziarah makam diikuti seluruh personel Polres Kebumen, Kapolsek jajaran, perwakilan personel Polsek jajaran, PP Polri, Bhayangkari, ASN dan dipimpin Kapolres Kebumen AKBP Recky.

Ziarah rombongan diawali dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, pembacaan doa dan tabur bunga di makam.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Recky, ziarah ini perlu dan wajib dilaksanakan sehingga generasi sekarang tidak lupa dengan perjuangan para pahlawan pendahulu.

“Ziarah ini sebagai wujud implementasi penghormatan kepada para pahlawan pendahulu kita yang sudah berjuang mengharumkan nama bangsa, serta menjadi tauladan bagi kita,” ucap Kapolres.

Pada momen rangkaian Hari Bhayangkara ke-78, AKBP Recky berharap Polres Kebumen semakin dekat dan lebih dicintai masyarakat.

Selanjutnya sinergitas yang telah terbangun antara Polri, TNI, Pemerintah Kabupaten Kebumen, serta masyarakat, bisa semakin erat untuk kemajuan Kebumen.

“Semoga kita semakin solid, semakin kuat, sehingga kepolisian mendapatkan kepercayaan yang lebih baik ke depannya,” pungkasnya.

Ziarah Makam Pahlawan juga termasuk agenda rutin tahunan yang digelar Polres Kebumen selain pada hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Para personel berkesempatan melakukan tabur bunga di pusara para pahlawan secara bergantian sembari mendoakan.

Tak lupa, Kapolres Kebumen AKBP Recky turut menaburkan bunga di pusara Briptu Anumerta Syukron Fadhli, satu dari lima anggota Kepolisian yang gugur pada hari Selasa (8/5/2018) silam, dalam kerusuhan antara narapidana terorisme dengan sejumlah anggota Kepolisian di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

“Kita semua mendoakan arwah para pahlawan, semoga tenang dan mendapat tempat terbaik di sisiNya,” tandas Kapolres Kebumen AKBP Recky.

Red”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *