Mei 28, 2024

Magelang,Jawa Tengah. Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) Tahun 2024 terasa mulai menghangat. Sejumlah nama mulai mencuat dalam bursa kandidat Calon Gubernur (Cagub) Jateng, salah satunya Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K.

Di masa Lebaran ini banyak orang menyebut nama Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam bursa Pilgub Jateng, bahkan dukungan dari sejumlah kalangan di Jawa Tengah. Termasuk dari kalangan pengusaha yang dengan terbuka menyatakan dukungan terhadap orang nomor satu di Polda Jawa Tengah itu untuk maju dalam Pilgub Jateng.

Irjen Pol Ahmad Luthfi adalah sosok yang dekat dengan rakyat dan layak maju pada Pilgub yang akan digelar pada November 2024 mendatang,hal itu dapat terbukti dari kepimpinanya selama kurang lebih 4 tahun di jawa tengah.

Sekedar informasi, sebelum menjabat sebagai Kapolda Jateng, Ahmad Luthfi pernah menduduki beberapa jabatan strategis pada institusi Kepolisian di Jawa Tengah. Tahun 2010 pernah menjabat sebagai Kapolres Batang, tak lama kemudian, dilantik menjadi Wadir Intelkam Polda Jateng selama satu tahun.

Selanjutnya Ahmad Luthfi dipercaya sebagai Wakapolresta Solo, kemudian tahun 2015, dia diangkat menjadi Kapolresta Solo, lalu menempuh pendidikan tinggi di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas). Pria kelahiran 22 November 1966 itu memiliki keahlian dan berpengalaman di bidang intelijen.

Diketahui, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi akan memasuki masa pensiun dari dinas kepolisian tahun 2024 ini. Seiring dengan dinamika kontestasi Pilgub Jateng, muncul dukungan dari berbagai kalangan untuk dirinya maju sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Timsus Jateng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *