April 24, 2024

Jakarta – Erwin Yunaz resmi menahkodai Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Payakumbuh dengan telah dikeluarkannya Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Nomor 132-KPTS/DPP-NasDem/III-2023 tanggal 29 Maret 2023.

SK tersebut dalam bentuk PDF diterima media dari salah satu kader NasDem. Tampak ditanda tangani oleh Ketum NasDem, Surya Paloh.

Bunyi surat keputusan itu, di antaranya DPP Nasdem Mencabut SK Nomor 391-KPTS/DPP-NasDem/VII-2022 Tanggal 12 Juli 2022 tentang susunan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Payakumbuh Provinsi Sumatera Barat Periode 2022-2024 yang sebelumnya diketuai oleh Ismet Harius.

Kemudian mengesahkan susunan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Payakumbuh Provinsi Sumatera Barat Periode 2023-2024 yang diketuai oleh Erwin Yunaz, Sekretaris Nel Edwin, dan Bendahara Andiko Jumarel.

Namun, dalam SK baru tersebut, tidak ada nama Anggota DPRD Kota Payakumbuh Ismet Harius dalam kepengurusan, sedangkan dulu jabatannya adalah Ketua. Hanya ada nama Anggota DPRD Ahmad Ridha yang sebelumnya Sekretaris kini ditetapkan sebagai Waka Hukum dan HAM.

Menurut informasi yang diperoleh media dari Erwin Yunaz selaku pengurus baru NasDem via telepon whatsapp, Jumat (5/5) membenarkan SK yang beredar dalam bentuk PDF di media sosial adalah asli, meski Erwin belum menerima SK fisik karena masih dipegang Ketua Umum Surya Paloh. Dan pada hari esok (Sabtu-red) rencananya akan dilaksanakan pertemuan dengan kader sekaligus mengumumkan secara resmi pengurus baru DPD NasDem Kota Payakumbuh.

“Rencananya hari ini, namun karena ada kemalangan yang dialami salah satu anggota pengurus, keluarganya ada yang meninggal, maka disepakati dilaksanakan besok,” ujarnya.

Mantan Wakil Wali Kota Payakumbuh itu menambahkan, terkait dengan simpang siur selama ini dengan dualisme pengurus NasDem Kota Payakumbuh kini terjawab sudah dengan adanya SK tersebut.

“NasDem ini elegan, partai bersifat mandatory dan kita harus patuh. Kita berharap kader memahami kondisi itu, terkait statement pengurus lama yang pernah kita terima Insyaallah kita tidak ambil hati. Ayo bersama-sama besarkan NasDem,” pungkasnya. (FS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *