Juni 24, 2024

Jakarta – Dengan tegar dan yakin, Badan Pemenangan Pemilu Daerah (BPPD) Jakarta Pusat, sekretaris Arya Sanjaya optimis caleg partai Ummat dominasi V besar legislatif 2024, karena mendukung Anies Baswedan Presiden RI 2024.

 

Keoptimisannya, diungkap kepada bakal Caleg yang dijaring dan dinteview. Arya aktivis meyakini calon legislatif dari partai UMMAT, mendominasi, meraih bangku di DPR, DPRD provinsi dan kabupaten / kota di tanah air.

” Ungkapan yang meyakini tersebut, dijelaskan oleh Arya sebah berkolabo rasi sebagian besar anggota parpol lain, yang melompat mencaleg ke partai UMMAT dan mendukung Anies Presiden RI VIII dan tidak memberat kan anggota dan simpatisannya, ” ujarnya kepada media di Jakarta Rabu (29/3)

Menurut H Risman, caleg sebagai Pemuda Pelopor sebelum Reformasi, terpanggil, bergabung dengan Parpol apa saja yang bisa mengaplikasikan visi dan missinya, melalui program yang dilakoninya sebagai putera pejuang Pemuda Panca Marga (PPM).

Pendidikan Informal yang diraihnya dari LVRI yang dipimpin oleh alm ayahanda Mister Jonni di kota Pekanbaru 1977, menggiringnya dengan nasi bungkus, masuk ke Balai Kota Pemda DKI Jakarta sebagai PNS sekarang disebut Aparat Sipil Negara (ASN).

Hal tersebut diungkapkan sepintas oleh Risman kepada panitia BPPD Partai Ummat, dan Ia mantan pejabat yang pernah dipercaya dua periode sebagai pembina, penilai dan pengawas RT/RW se DKI Jakarta ketika gubernur Bapak Joko Widodo, sekarang Presiden RI.

Sebagai pramuwisata, guru bahasa Inggris, aktif di berbagai LSM dan ormas,serta paguyuban, mulai dari kota batusangkar, Solok, Padang Sumbar dan merangkak ke Jakarta, hingga masuk ke Balai Kota menjadi pegawai Pemda DKI Jakarta.

“Sebagai aparat, Risman tetap menye lenggarakan “Informal education” program dari Dirjen Penmas, Pendidi kan Luar Sekolah Pemuda dan Olahraga (Diklusepora) Kemendikbud RI hingga Purna Bakti di tahun 2018,” demikian BPPD Partai UMMAT

” Penjaringan Balon Daftar Caleg Sementara (DCS)hingga menjadi Daftar Caleg Tetap (DCT) di Partai UMMAT dengan syarat menjadi anggota adanya KTA bakal caleg. Isi formulir disiapkan oleh sekretaris dan Riwayat Hidup (CV)

Kemudian menyusul, KTP, PHOTO, Ijazah SMA, Pendidikan terakhir, dilegalisir dan tidak cacat fisik, ujar Arya serius.

Kontribusi Bacaleg Partai Ummat secara bersama-sama bergotong royong secara kekeluargaan secara musyawarah &mufakat sesuai Surat Keputusan DPP yang berbunyi.
[30/3 21.01] Ketum. Agus. lin RI: Bacaleg Drs H Risman Thomas, MM, mantan Pjbt Pemda DKI Jakarta.

PASAL 19, menjelaskan kontribusi
Kontribusi Bacaleg dibebankan secara bersama sama yaitu :

(1) Beban kebutuhan Partai dan Bacaleg dalam Rangka Melaksanakan melaksanakan program pemenangan di daerah pemilihan, dibagi secara proposional Bacaleg DPR RI, Bacaleg DPRD Provinsi, Bacaleg DPRD Kabupaten Kota melalui musyawarah mufakat.

(2) Kontribusi Kebutuhan terhadap pemenangan, sebagaimana diatur ayat (1) dapat diberikan dalam bentuk in cash (dalam bentuk dana, dan atau in kind (dalam bentuk barang)

Syarat berikutnya, sebagai tokoh atau mempunyai massa di tengah masyarakat dan aktif di berbagai kegiatan sosial, edukasi dan pengajian sesuai dengan Ikon Partai Ummat ” Tegakkan Keadilan dan Lawan Kezaliman”

Sekretaris Arya Sanjaya, menjelaskan alamat Office BPPD Partai UMMAT di Jl Bungur Raya no 24 Jakarta Pusat akan mempermudah pergerakan saat musim Pemilu nanti karena sangat strategis dan mudah dilalui, jika dibandingkan dengan kantor DPD di daerah Roxy Jalan.Setia kawan yg sangat sulit aksesnya baik untuk motor/mobil

Arya menegaskan lagi, hasil Rapat dengan BPPW saat mendaftarkan 5 Bacaleg Dapil Jakpus, sebagai Tim Adhoc Bakal calon legislatif yang disortir oleh tim BPPD harus netral, katanya sungguh.

Kemudian didaftarkan ke BPPW untuk diinterview, hal ini sebagai sistem dan mekanisme di Parpol untuk lolos menjadi Daftar Calon Tetap (DCT) partai UMMAT,

Si Bungsu Baru Lahir, partai ummat terakhir lolos peserta Pemilu 2024, demikian Arya dikutif media di sekretariat BPPD jalan Raya Bungur 24 Jakarta Pusat seusai menjaring Galeg putera pejuang pemuda pelopor Drs H Risman Thomas, Map,MM .(Irwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *