Juli 17, 2024

Pontianak Kalbar- Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Suryanbodo Asmoro meresmikan Gedung Polsek Pelabuhan Dwikora Pontianak di Jalan Rahadi Usman, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak pada Selasa 28 Februari 2023.

Peresmian gedung Polsek tersebut dihadiri juga General Manager PT. Pelindo (Persero) Hambar Wiyadi, Kakanwil DJBC Imik Eko Putro, Ka KSOP Pontianak Kelas II Mozes I Kareang, Pejabat Utama Polda Kalbar serta Instansi Terkait lainnya.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro mengucapkan terimakasih atas bantuan dari PT. Pelindo yang sudah membantu pembangunan Kantor Kepolisian Pelabuhan Dwikora ini.

“Dengan dibangunnya Polsek Kawasan Dwikora yang baru ini kedepannya diharapkan ada sinegritas yang erat di kawasan disini,” jelas Kapolda Kalbar.

Ia menegaskan agar polsek nantinya selalu memberikan perlindungan, pengayoman kepada masyarakat khususnya di wilayah sekitar pelabuhan, serta selalu merawat dan memelihara kantor ini dengan baik.

“Harus berikan harkamtibmas kepada masyarakat dan aktivitas di pelabuhan baik pembongkaran barang, pengiriman transportasi masyarakat dan lainnya, upayakan tegas dalam penegakan hukum, supaya memberi efek jera, penegakan hukum diperlukan untuk keadaan terdesak saja, bisa dilaksanakan restorative justice dan mediasi jika itu lebih baik dan paling penting lagi memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, pelabuhan Dwikora ini tidak boleh lengah terhadap pengiriman narkoba yang meresahkan masyarakat. Saling bekerja sama untuk memberantas narkoba khususnya jalur perairan.

Dengan diresmikannya Polsek Pelabuhan Dwikora Pontianak diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sekitar. Polsek Pelabuhan Dwikora Pontianak akan menjadi basis dari kegiatan operasional polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perairan, serta membantu masyarakat dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang terkait dengan keamanan dan ketertiban.

Selain itu, General Manager PT. Pelindo Regional 2 Pontianak juga menjelaskan, bahwa hari ini kantor dwikora diresmikan, semoga kedepannya bisa menjadi pelayanan keamanan bagi masyarakat.

“Pembangunan kantor ini dari bulan Februari sampai dengan bulan Desember 2022, dan dengan dibangunnya Polsek Pelabuhan Dwikora ini sebagai sarana untuk bersama-sama meningkatkan sinegritas untuk kepentingan masyarakat,” ucapnya.

Ia berharap semoga dibangunnya gedung pelabuhan dwikora dapat memberikan dampak yang positif.

Dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti, maka Polsek Pelabuhan Dwikora sudah siap beroperasi melayani masyarakat yang beraktivitas diwilayah pelabuhan dan sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *