April 18, 2024

Kebumen – Wakapolres Kebumen Kompol Bakti Kautsar Ali bersama dengan Kasihumas AKP Heru Sanyoto serta petugas piket jaga tahanan melakukan pengecekan para tahanan di Rutan Polres. Pengecekan dilakukan selepas apel pagi rutin, Selasa 28 Februari 2023.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasihumas AKP Heru, pengecekan dilakukan untuk mengetahui kondisi ruangan serta para tahanan.

“Pengecekan tahanan merupakan kegiatan rutin. Dari pengecekan itu, kita jadi mengetahui kondisi para tahanan, sert kondisi ruangan,” jelas AKP Heru.

Dari hasil pengecekan, seluruh tahanan yang berjumlah 27 orang, yang terdiri dari 24 tahanan Polres, dan 3 tahanan titipan Kejaksaan Negeri Kebumen dalam kondisi sehat.

Lanjut AKP Heru, dari pengecekan itu juga untuk memastikan tidak ada barang yang tidak semestinya masuk ke Rutan, seperti senjata tajam, korek api, serta barang lainnya untuk alasan keselamatan.

Para tahanan kini sudah bisa dibesuk oleh keluarga, pada hari Senin dan Kamis, dari pukul 10.00 WIB hingga 13.00 WIB.

“Di luar hari dan jam besuk tersebut, jika ingin menitipkan barang bisa melalui petugas jaga. Nanti akan disampaikan ke yang bersangkutan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *