April 12, 2024

Banyumas :Sat Lantas Polresta Banyumas menggelar kegiatan Police Goes To School yang dikemas dalam acara “NGOBRATAS” (Ngobrol Bareng Polisi Lalu Lintas) di SMP Negeri 5 Purwokerto, dalam rangka Operasi Keselamatan Candi 2023 Polresta Banyumas, Senin (13/2/23).

Kegiatan ini dipimipin oleh Ps. Kanit Kamsel Polresta Banyumas bersama anggota yang dihadiri oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Purwokerto, beserta Staf dan Dewan Guru serta siswa-siswi SMP Negeri 5 Purwokerto Kelas VII, VIII dan IX yang berjumlah 820 Orang.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, melalui Kasat Lantas Polresta Banyumas Kompol Bobby A. Rachman, SIK, MH, mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan kegiatan Police goes to school bertujuan untuk mensosialisasikan terkait keselamatan berlalu lintas serta menjalin komunikasi kepada para pelajar di sekolah.

“Kami menggelar kegiatan Ngobrol Bareng Polisi Lalu Lintas bertujuan agar para pelajar memahami tata tertib berlalulintas seperti pemahaman tentang cara berkendara yang baik dan benar, larangan mengendarai kendaraan kepada anak dibawah umur dan pemahamaan tentang keselamatan berlalulintas”, ungkap Kasat Lantas.

Selain itu, pihaknya juga berharap bahwa hasil kegiatan ini dapat di sebarluaskan di lingkungannya masing-masing, dan peserta kegiatan khusunya para pelajar dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

Disisi lain, Kepala Sekolah SMP N 5 Purwokerto mengucapkan terimakasih kepada jajaran Sat Lantas Polresta Banyumas, yang telah berkenan hadir dan bersedia memberikan edukasi lalu lintas kepada siswa SMPN 5 Purwokerto.

“Kami atas nama sekolah mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada jajaran Sat Lantas Polresta Banyumas yang telah berkenan hadir di sekolah kami. Dengan adanya kegiatan ini diharapan anak-anak lebih disiplin dan memahami aturan lalu lintas dalam kehidupan sehari-hari”, ungkap Kepala sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *