Juli 17, 2024

Jakarta, 13 Februari 2023,—- Pemberian penghargaan diberikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali kepada Satuan Kerja (Satker) dan Prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) berprestasi sebagai wujud reward and punishment dari pimpinan TNI AL. Penghargaan tersebut diberikan disela-sela kegiatan Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AL, di Gedung Auditorium Yos Sudarso Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur. Senin (13/2)

Penghargaan Satker TNI AL berprestasi diberikan kepada 2 Satker yaitu Pushidrosal sebagai Satker Zona Integritas TNI AL peraih Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2022 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemen PANRB RI) dan kepada Lantamal V Surabaya atas prestasinya sebagai Satker TNI AL pengelola Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) terbaik Tahun 2022 dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI).

Selain penghargaan Satker TNI AL berprestasi, diberikan juga penghargaan kepada 11 prajurit TNI AL berprestasi. Para penerima penghargaan tersebut adalah Letkol Laut (E) M. Bashori Alwi, Letkol Laut (E) Satria Perdana P., Mayor Laut (T) Heru Budiawan, Kapten Laut (T) Aswandi Jamli, Kapten Mar Andreas Parsaulian Manalu, Lettu Laut (KH) Fersy Angry Wibisono, Letda Laut (KH) Hadi Rosyadi, Letda Laut (P) Rein Stevanus Huwae, Serka SBA Agus Muklason, Serda JAS Sofiyanto dan Koptu TRB Narjiono.

Berbagai prestasi yang telah ditorehkan oleh para prajurit penerima penghargaan tersebut antara lain adalah Juara pertama pada kegiatan Cyber Security Table Top Exercise Sektor Pemerintah Pusat oleh Badan Siber dan Sandi Negara, Aksi heroik dengan berenang sejauh 300 meter untuk menyelamatkan pengunjung wisata yang terseret ombak di pantai Prigi Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, penangkapan boat pancung membawa Narkotika jenis Sabu-Sabu 43 bungkus seberat 44.479 Gram di Perairan Meuraksa kota Lhokseumawe dan berbagai prestasi lainnya.

“Penghargaan ini sebagai wujud dari reward dan punisment dari pemimpin TNI AL kepada anggotanya, dengan pemberian penghargaan ini diharapkan dapat memacu Satker dan para prajurit TNI AL lainnya untuk terus meningkatkan prestasinya. Kepada satuan kerja di daerah apabila ada personelnya yang memiliki kebanggaan atau prestasi agar dilaporkan kesatauan atas” ujar Kasal sebelum menyerahkan penghargaan.

Sumber : Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *