Juli 17, 2024

Jakarta, – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Rapat Pimpinan TNI dan Polri Tahun 2023 di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (8/2/2023).

Dalam arahannya, Jokowi menekankan perihal tugas TNI dan Polri dalam konteks ekonomi hingga politik.

“Jadi tadi saya sampaikan mengenai yang namanya investasi, yang namanya hilirisasi, kemudian yang berkaitan dengan kebakaran hutan, berkaitan dengan menjaga kondusifitas di tahun politik. Secara garis besar itu,” ujarnya kepada wartawan.

Akan tetapi, lantaran topik yang dipilih TNI-Polri berkaitan dengan peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, Jokowi lebih banyak menyampaikan urgensi hilirisasi.

“Dan tugas TNI dan Polri adalah menjaga agar yang namanya industrialisasi dan hilirisasi berjalan dengan baik di lapangan, tidak terjadi gangguan,” katanya.

Presiden Jokowi mengaku tidak memberikan arahan khusus kepada TNI-Polri perihal soliditas kedua institusi di tahun politik.

“Saya kira TNI-Polri sudah tahu apa yang dikerjakan. Yang paliing penting menjaga kondusifitas tahun politik dan tidak terlibat politik praktis,” ujar Jokowi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *