Juli 18, 2024

MAGELANG – Sesuai arahan Kapolri, jajaran Polresta Magelang setiap hari jumat sejak bulan Januari 2023 rutin menggelar program jumat curhat, dengan memberikan ruang kepada masyarakat untuk dapat mengeluarkan keluh kesah mereka kepada Kapolresta Magelang secara langsung.

Hari ini (Jumat , 3/2) terminal Drs Prajitno Muntilan menjadi sasaran kegiatan masyarakat , tepatnya di sebuah warung kopi di mana menjadi tempat berkumpul sopir, dan warga masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolresta Magelang Kombes Pol Ruruh Wicaksono SIK SH MH duduk bersama masyarakat, saling berdialog santai dengan masyarakat, sehingga mereka merasa dekat dan nyaman mengungkapkan aspirasi mereka.

“Dengan datang seperti ini, di terminal, masyarakat seperti pedagang, supir angkot yang sedang bekerja ,mereka datang duduk disini, suasana yang gayeng menjadikan masyarakat bisa dekat dengan kita,” ungkap Kapolresta.

Ia meminta masyarakat untuk tidak ragu-ragu bertanya tentang apapun yang dirasakan selama berkatifitas di terminal.

“Kapolresta langsung turun didampingi Wakapolresta Kompol Aron Sebastian, SIK., M.Si beserta Kabag Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, mendengarkan masyarakat dalam rangka menampung aspirasi dari anda semuanya,” lanjut lanjutnya.

Sugiman warga Mertoyudan, pedagang keliling di terminal mengeluhkan barang dagangannya berupa sepasang wayang yang sudah lama tidak terjual. Mendapati hal tersebut, secara spontan Kapolresta Magelang membeli dagangan tersebut tanpa menawar.

” Kami sangat mengapresiasi program Jumat Curhat dari bapak-bapak polisi ini, karena sangat berguna bagi masyarakat untuk menyampaikan informasi dan aduan secara langsung. Paling tidak keluhan-keluhan kami ada yang mendengarkan,” kata Sugiman

Beberapa sopir lainnya yang hadir juga menyampaikan keluhan. ‘Kami beberapa kali mengeluhkan adanya copet dalam kendaraan, selain itu kendaraan berplat hitam namun digunakan untuk mengangkut penumpang, tolong kami di bantu’… ( cari siapa namanya)

Selanjutnya Ruruh menyampaikan kepada Kasat Resrim dan Kasat lantas agar menindaklanjuti keluhan masyarakat tersebut agar situasi kamtibmas yang kondusif dapat terwujud.

“Seluruh jajaran Polres dan Polsek setiap jumat melaksanakan kegiatan Jumat Curhat, silakan berikan masukkan , tanyakan apa yang belum diketahui” pungkas Ruruh menjawab pertanyaan salah satu awak media online yang hadir pada kegiatan tersebut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *