April 24, 2024

Kebumen — Hari-H perayaan Natal, pengamanan Polres Kebumen difokuskan di sejumlah Gereja yang sedang melaksanakan kegiatan ibadah. Ada cara menarik agar para personel tetap semangat dalam bertugas, yakni Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin bersama PJU, serta para Bhayangkari menyambangi sejumlah Pos Pelayanan Ops Lilin Candi 2022 yang melekat di Gereja.

“Kedatangan Kapolres, bersama Bhayangkari, menyemangati para petugas pengamanan yang sejak kemarin standby mengamankan rangkaian kegiatan ibadah Natal,” jelas Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha mewakili Kapolres Kebumen, Minggu 25 Desember 2022.

Terlihat pula Ketua Bhayangkari Cabang Kebumen Ny Dyah Eka Burhanuddin serta para pengurus Bhayangkari ikut dalam kegiatan tersebut.

Kedatangan rombongan di sejumlah Pos Pelayanan Ops Lilin disambut oleh para petugas pengamanan yang terdiri dari personel Polri, TNI, Pemerintahan, pengurus Gereja dan sejumlah jemaah.

Para petugas pengamanan juga berikan sejumlah bingkisan dari Kapolres Kebumen serta Bhayangkari yang berisi makanan ringan untuk menemani saat bertugas.

“Semangat ya Pak. Laksanakan tugas sebaik mungkin. Selalu laporkan perkembangan situasi ke Posko Operasi Lilin Polres Kebumen,” ucap AKBP Burhanuddin kepada petugas pengamanan.

Sejumlah Gereja yang sedang melaksanakan ibadah yang dikunjungi pada pagi ini yakni, Gereja Sananta Sela Karanganyar, GKI Gombong, Gereja Santo Mikael Gombong, GKJ Kebumen serta Gereja Katolik St Yohanes Maria Vianney Kebumen.

Kegiatan tersebut disambut positif salah satu jemaah Gereja Kristen Jawa (GKJ) Kebumen, Mita, saat dikunjungi oleh Polres Kebumen. Ia merasa lebih aman dan khidmat saat ada pengamanan dan kunjungan dari Polres Kebumen.

“Kami sangat berterima kasih sekali, puji Tuhan untuk penjagaan dan pengamanan. Sehingga ada suka cita, berkah Natal di tengah-tengah kami,” kata Mita.

Selanjutnya saat Misa Malam Natal, Kapolres Kebumen bersama dengan Forkopimda juga melakukan pengecekan ke sejumlah Gereja di wilayah Kebumen.

(Humas Polres Kebumen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *