Juni 14, 2024

Medan ~ Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Sumatera Utara, mengadakan Konferensi Pres, terkait kedatangan Balon Presiden di Medan, yang diadakan di Sekretariat MUKI, Jl. Sunggal No.55 Medan, pada hari Sabtu 5/11/2022, pukul 11.00 Wib.

Dalam Konferensi Pers Ketua MUKI Sumatera Utara Dedy Mauritz Simanjuntak MACE, M.Th dan didampingi Sekretaris MUKI Sumatera Utara Richard Simangunsong SE, MA dan pengurus MUKI Sumatera Utara lainnya Milkho Legie S.Th (Wakil Ketua), Risda Tarigan S.Sos ( Bendahara), Harrison Simatupang BA (Kabiro Hubungan Antar Lembaga), Samuel Pakpahan S.Th (Biro Kadetusasi(, Marudut Sihombing S.Pd (Biro Kaderisasi), dan Samson Rinaldi.

Dedy menyampaikan bahwa MUKI Sumut tidak bersedia menghadiri “Silaturahmi Kebangsaan” yang menghadirkan salah satu bakal calon Presiden tersebut. Bagi MUKI rekam jejak calon sangat menentukan dengan kriteria yang sangat jelas yaitu menghargai kesetaraan, tidak membedakan manusia berdasarkan Suku, Ras, Agama dan Antar Golongan.

Dedy juga mengharapkan agar para pendeta/gembala sidang untuk tidak ikut-ikutan mendeklarasikan calon Presiden atau terjun kedalam politik praktis. Karena telah terbukti di masa lalu menimbulkan dampak yang merugikan.

Lebih lanjut Dedy Mauritz W. Simanjuntak menyatakan, mengajak semua pihak untuk mengedepankan cara berpolitik yang elegan dan beradab.
Dan menolak segala bentuk berpolitik yang dapat merusak persatuan dan kesatuan, sehingga hidup berbangsa dan bernegara khusus di Sumatera Utara dapat terjaga dengan kondusif dan aman, tuturnya Dedy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *