Juni 24, 2024
Teks foto : Saat Wabup Gus Barra,  didampingi Ketua MWCNU Pungging,  KH afan Faizin MPd,  memberikan bantuan uang dan sembako secara pribadinya.

MOJOKERTO ~ Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al Barra memberi bantuan berupa uang untuk perbaikan atau renovasi rumah tidak layak huni milik Kamun Anggota Banser yang tinggal di Dusun Pasinan Dadap Rt 49 Rw 12, Desa Sekargadung, Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto, Minggu (30/10/2022).

Selain memberi bantuan uang pribadi, Gus Barra sapaan akrab Wakil Bupati Mojokerto ini, juga memberikan sembako kepada Tamun yang selama ini tinggal dirumah tidak layak huni di Dusun Pasinan Dadap Desa Sekargadung Pungging.

Sebelumnya, Wabup Gus Barra menerima informasi dari masyarakat yang mengabarkan ada kegiatan yang dilakukan para anggota Ansor, Banser, Lazisnu dan Banom-Banom NU Pungging untuk perbaikan rumah tidak layak huni milik Tamun. Mengetahui hal itu, Gus Barra bergegas mendatangi rumah Kamun dan memberi bantuan berupa uang serta puluhan kg beras secara pribadi.

Kepada para awak media, Gus Barra mengaku sangat prihatin dengan adanya rumah tidak layak huni yang menimpa Kamun. Dia sengaja menyempatkan dirinya untuk melihat dan memberikan santunan maupun bantuan langsung kepada pemilik rumah tidak layak huni itu.

Seperti yang sering dilakukan oleh Gus Barra dalam setiap aksi kegiatan sosialnya, Gus Barra rela merogoh kocek pribadinya untuk memberikan santunan maupun bantuan sejumlah uang dan sembako kepada masyarakat yang mengalami musibah bencana alam maupun musibah musibah lainnya.

“Semoga, apa yang kami berikan kepada Bapak Tamun anggota Banser Pungging dapat meringankan bebannya. Saya berharap, Bapak Tamun beserta keluarga dapat bersabar dalam menghadapi ujian ini dan tetap semangat beraktivitas dalam melanjutkan hidup ini ,” ungkap Gus Barra.

Gus Barra juga menyampaikan, Kita semua hamba Allah Swt, sudah seharusnya kita membantu sesama. Kita harus lebih peduli dengan nasib maupun kondisi masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

“Atas nama pribadi, saya menyampaikan turut prihatin pada cobaan ekonomi yang menimpa Bapak Tamun. Jadi, apa yang sudah dialami oleh Bapak Tamun dan yang perlu mendapatkan perhatian dari semua pihak. Mudah mudahan, bantuan pribadi saya, dapat mengurangi beban,” jelas Gus Barra.

Sedangkan, Ketua MWCNU KH Affan Faizin mengatakan , dia sangat bangga mempunyai Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al Barra, yang sangat memperhatikan dan peduli akan nasib warga tidak mampu. Seperti halnya, dengan uang pribadinya menyalurkan bantuan berupa uang dan sembako kepada Kamun.

“Atas kepeduliannya terhadap nasib Kamun yang menempati rumah tidak layak huni. Kami semua ikut berterima kasih kepada Wabup Gus Barra sudah ikut berpartisipasi membantu Giat Bedah rumah,” kata Affan Faizin. (harie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *