September 8, 2024

Mojokerto – Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) Lira Mojokerto Raya sejak didaftarkan ke Kantor BAKESBANGPOL Kabupaten dan Kota Mojokerto belum genap setahun sudah banyak kegiatan yang dilakukan terutama kegiatan bakti sosial anak yatim, pendampingan kasus-kasus kekerasan rumah tangga dan sebagainya, intinya DPD LIRA sudah mampu mewarnai dalam kegiatan kerjasama dengan pemerintah.

Pemdes Sukadaya Pagi Ini Gelar Lomba Gerak Jalan Dalam Rangka Menyambut HUT RI Ke -77

BEBAS DENGAN ASIMILASI RUMAH, 13 WARGA BINAAN LAPAS CILEGON DIMINTA JAGA KELAKUAN BAIK

Rakerja kali ini dilaksanakan dirumah Bupati Lira M Arif di Desa Gondang Mojokerto, yang dihadiri anggota DPK Lira Mojokerto dan Beberapa Anggota DPD , Dalam rakerja kali ini, Anggota DPK satu persatu memberikan laporan kegiatan di wilayahnya masing-masing, beda dengan pertemuan-pertemuan sebelumya , suasana rapat terasa hidup yang tentunya menjadi harapan bersama demi majunya LSM Lira, selain menyampaikan program kerja DPK , ada juga beberapa permasalah di daerah yang belum selesai ditangani oleh Pihak berwenang, seperti kasus KDRT yang juga menjadi perhatian khusus , karena masih terkatung-katung belum memperoleh kejelasan dari pihak berwajib. Padahal masyarakat sangat menanti, sejauh mana keseriusan pihak Polresta Mojokerto dalam menangani kasus tersebut .

Disisi lain, DPD Lira Mojokerto sendiri yang susunan pengurusnya terdiri dari berbagai macam dinas dan subdinas , diharapkan oleh Bupati Lira M Arif SH, mampu melakukan pendampingan kepada anggota lira di dalam rangka kegiatan-kegiatan di tingkat kecamatan ( DPK), karena LSM Lira struktur kepengurusannya hampir sama dengan pemerintahan Daerah.

Semakin bertambahnya anggota lira di daerah , M Arif menghimbau kepada seluruh anggota untuk tetap saling menghormati , menjunjung tinggi etika dalam berorganisasi, memahami tupoksinya .karena pada dasarnya Pengurus DPD Mempunyai tugas pokok fungsi sebagai pendamping terhadap struktur di bawahnya yakni Pengurus kecamatan ( DPK )

Dalam rapat kali ini juga membahas tentang Lomba rebana , yang rencana akan di ikuti oleh peserta dari wilayah kota dan kabupaten Mojokerto .
Disamping itu , pimpinan DPD lira juga menampung beberapa aspirasi yang disampaikan oleh DPK , melihat perkembangan dalam anggota Lira, khususnya wilayah kerja DPK hampir 50% anggotanya bergerak dibidang UMKM, untuk itu guna mempercepat target kerja, masing masing DPK diharapkan juga membentuk kelompok binaan di masing-masing wilayah kerjanya. Lebih lanjut DPD melalui dinas strukturalnya akan memberi tugas untuk mendorong kinerja DPK dan berkerjasama dengan dinas-dinas yang terkait .

Ditambahkan oleh Herianto selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Lira ” Dalam waktu dekat DPD akan segera melakukukan koordinasi atau silaturrohmi kepada forkompinda , di sini SK untuk DPK juga sudah kami berikan, untuk itu harapan saya DPK segera melaksanakan koordinasi, silaturahmi serta pemberitahuan kepada Forkopimcam di daerah “. Pungkasnya (im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *