April 18, 2024
Keterangan Foto paling bawah. Dari kiri ke kanan Yunianto Wahyudi Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Jawa Timur, Syaikhu Subkan SH Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Mojokerto, Prof.Dr.KH.Asep Saifudin Chalim,M.Ag, Akhiyad Anggota DPRD Kab.Mojokerto dari Partai Hanura dan M.Firmansyah, SE,MM. (14/8/2022).

 

Mojokerto – “Berdasarkan aspirasi dari PAC Partai Hanura se-Kabupaten Mojokerto. Maka Partai Hanura Kabupaten Mojokerto menyatakan mendukung Muhammad Al-Barra sebagai calon bupati Mojokerto pada Pilkada serentak tahun 2024”, tegas Syaikhu Subkhan ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Mojokerto dihadapan para hadlirin. Kemudian dijawab dengan serentak oleh para hadlirin “ Setuju “. Dan diteruskan sejenak kemudian dengan tepuk tangan yang gegap gempita. (14/8/2022).

Dukungan kepada Dr.Barra yang nama lengkapnya Dr.H.Muhammad Al-Barraa, Lc.M.Hum biasa disapa dengan Gus Barra yang merupakan putera sulung dari Prof.Dr.KH.Asep Saifudin Chalim, M.Ag pemangku Pondok Pesantren kondang Amanatul Umah Kembangbelor Pacet Mojokerto itu, terjadi dalam acara yang dikemas dalam Pengukuhan Pimpinan Anak Cabang Partai Hanura Se-Kabupaten Mojokerto bertempat di Rumah Makan yang bagus, apik, asri dan prestise, ruang makan yang nyaman juga segar, ada ruang makan VIP berAC, serta dilantai dua adaruang meeting luas dengan view alam indah Den-Bei Resto & Café jalan Raya Pungging Kembangringgit Mojokerto Phone 081280555358 pada Ahad, 14 Agustus 2022.

H.Muhammad Syakhu Subkan, SH sang ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Mojokerto juga telah mengesahkan kepengurusan PAC Partai Hanura se-Kabupaten Mojokerto sebanyak 18 PAC lengkap sesuai dengan jumlah kecamatan di Kabupaten Mojokerto yaitu 18 kecamatan.

“Dengan mengucap Bismilahirrahmanirrahim.  saya sebagai ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Mojokerto menyatakan mengukuhkan secara sah PAC Partai Hanura se-Kabupaten Mojokerto masa bhakti 2022-2027”, ucap Syaikhu. Kemudin dilanjutkan dengan penyerahan SK secara simbolis, para ketua PAC terpilih maju berdiri dihadapan para hadlirin.

Romo Kyai Asep Saifudin Chalim yang hadlir dalam acara tersebut berkenan memberikan wejangan yang antara lain. Siap membantu membesarkan Partai Hanura Kabupaten Mojokerto. Hendaknya kalau ingin agar partai Hanura besar dan mendapatkan kursi DPRD secara signifikan harus disiapkan 5 hal, yaitu Strategi, Jaringan sampai ke RT, Aksi sosial yang membantu kehidupan masyarakat, niat dan semangat pengurus yang kuat dan sungguh-sunggug dan finansial.

Sebagai contoh aksi sosial yang dimaksud Romo Kyai Asep, adalah membantu pengusaha kecil menengah yang terbilit hutan rentenir. Dengan memberikan bantuan permodalan.

Yunianto Wahyudi Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Jawa Timur yang ikut hadir dalam acara tersebut diatas memberikan banyak masukan kepada para pengurus PAC dan DPC Partai Hanura. Antara lain Teknik, strategi maupun kiat bagaimana para calon legislatif agar berhasil menjadi anggota DPRD tanpa harus hanya mengandalkan modal uang yang sampai ratusan juta rupiah.

Sebentar lagi ada verifikasi factual dalam proses pendaftaran Parpol Peserta Pemilu 2024. Hendaknya disiapkan kantor, ATK, administrasi organisasi, papan nama, surat-surat keabsahan kantor dan lain-lainnya, agar Partai Hanura lolos verifikasi sebagai patai peserta pemilu, kata Yunianto.

Dalam sesi wanacara, kepada para kuli tinta yang hadir baik Syaikhu maupun Yunianto menjelaskan bahwa rekom dari DPP Partai Hanura untuk Gus Barraa dijamin 100 % turun. Karena selama ini dengan DPP terjalin hubungan dan komunikasi yang baik dan harmonis.

Juga disampaikan bahwa pada pileg 2024 Partai Hanura Kabupaten Mojokerto mentargetkan dengan target yang realistis, yaitu memperoleh  5 (lima) kursi DPRD Kabupaten Mojokerto.

Hadlir undangan sebanyak 75 orang yang mayoritas para pengurus PAC Partai Hanura se-Kabupaten Mojokerto. (M Rozi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *