September 21, 2024

Jakarta, 17/08/2024.
Masyarakat Indonesia kembali merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-79 yang jatuh pada Sabtu, 17 Agustus 2024.
Kemerdekaan adalah tonggak bersejarah yang harus kita peringati dan syukuri setiap tahunnya.

Perayaan 17 Agustus kerap diwarnai berbagai aktivitas. Mulai dari upacara pengibaran bendera merah putih, lomba-lomba di lingkungan sekitar, hingga mengunggah ucapan Hari Kemerdekaan 17 Agustus di media sosial.

Mohamad Yusuf, SH Ketua Umum DPP Lembaga Investigasi Negara ( LIN ) pada kesempatan yang berbahagia ini yaitu pada Perayaan HUT RI Ke 79 yang tahun ini berkesempatan kembali menghadiri Upacara Bendera di Istana Negara Jakarta memberikan ucapan ”
*SELAMAT HARI ULANG TAHUN YANG KE-79 NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA*

” Selamat merayakan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia tercinta. Semoga Indonesia selalu diberkati dan berjaya. Kita sebagai anak bangsa memiliki tanggung jawab menjaga dan memajukan negara kita untuk masa depan.
Kita merayakan bukan hanya kemerdekaan fisik, tetapi juga kemerdekaan dalam berpikir dan berkarya”

Selanjutnya Ketua Umum LIN mengatakan “Alhamdulillah pada tahun ini seperti biasa kita dari Lembaga Investigasi Negara masih berkesempatan menghadiri upacara bendera di Istana Negara dan kebetulan upacara bendera kenegaraannya ada di 2 tempat berbeda yaitu di Istana Negara IKN Kaltim dan Istana Negara Jakarta, maka LIN berkesempatan hadir di 2 tempat tersebut. Untuk upacara di Istana Negara Ketua Umum yang hadir dan untuk Istana Negara IKN diwakili pengurus dari LIN Sulawesi Barat.

Tapi yang terpenting bukan dimana kita melaksanakan atau menghadiri upacaranya, akan tetapi yang lebih terpenting adalah bagaimana kita memaknai HUT RI ini dengan jiwa dan raga kita bahwa Indonesia Merdeka tidak lahir dengan begitu saja, tetapi butuh perjuangan panjang para pahlawan kita, butuh pengorbanan yang tidak terbatas dari para pahlawan kita yang telah gugur dan yang sekarang masih hidup. Kita semua wajib menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan kita dengan cara ikut berkontribusi kepada negara dengan cara membangunnya agar rakyat Indonesia Adil, Makmur dan Sejahtera. Indonesia tidak boleh dipandang sebelah mata oleh negara lain dan kita sebagai penerus perjuangan para pahlawan agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa demi kemajuan dan kejayaan bangsa dan negara tercinta kita yaitu INDONESIA”

Semoga dengan adanya wadah yang menaungi kita yaitu LIN, kita sebagai anggota harus terus berusaha untuk bisa berkontribusi dan berpartisipasi untuk kemajuan bangsa dan negara. Dan untuk itu diperlukan anggota LIN yang Solid, Loyal, Profesional, Tegas, Bijaksana dan Jujur.

” Tetap jaga Persatuan dan Kesatuan, jaga toleransi dengan semua Agama, Suku dan Ras yang berbeda, jangan pernah mau dan bisa diadu domba oleh orang-orang yang ingin menghancurkan Indonesia.

Jadikan perbedaan sebagai sebuah keunikan dalam berbangsa dan bernegara agar terlihat indah dengan banyaknya warna, dan janganlah menjadikan sebuah perbedaan sebagai kesombongan akan rasa paling benar dalam berpikir dan bertindak karena perbedaanlah yang mengakibatkan perpecahan yang membuat bangsa dan negara melemah

Kita adalah Indonesia dan Indonesia adalah Kita, mari bersama-sama kita bangun Indonesia yang Kuat, Maju dan Bermartabat, Indonesia kuat karena Bersatu ”

Dalam pesannya juga Mohamad Yusuf mengatakan ” Semoga di HUT RI ke -79 ini yang penuh berkah ini bisa membawa kebahagian dan kedamaian untuk semuanya, khususnya para pengurus atau anggota LIN dan umumnya untuk seluruh masyarakat Indonesia. Mari kita sambut HUT RI dengan hati bersih dan penuh kasih sayang dan terus menjaga solidaritas dan persaudaraan diantara kita ”

Mohamad Yusuf juga mengajak seluruh masyarakat agar dalam merayakan HUT RI ini dilakukan dengan penuh kegembiraan dan kesederhanaan, dan tidak berlebihan juga tidak lupa untuk selalu berbagi kebahagian dengan orang-orang yang membutuhkan disekitar kita.

Semoga keberkahan dan kemuliaan senantiasa menyertai kita semuanya.
Aamiin YRA. Merdeka.

 

Redaksi”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *