September 19, 2024

Polres Kebumen – Perhelatan Kebumen One Day Enduro KODE#5 Ride for Fun Bhayangkara Adventure berlangsung meriah dan diikuti kurang lebih 4000 peserta trabas motor trail dari seluruh Indonesia.

Kegiatan yang dipusatkan di Alun-alun Karanganyar Kebumen tanggal 27-28 Juli 2024, juga dalam rangka memeriahkan rangkaian Hari Bhayangkara ke-78 Polres Kebumen.

Para peserta akan menempuh kurang lebih 70 KM hamparan tanah Kebumen sembari diperkenalkan budaya dan sumber daya alam Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Recky berkesempatan melepas peserta trabas di depan Pendopo Karanganyar Kebumen, Sabtu 27 Juli 2024.

Diungkapkan AKBP Recky, KODE#5 yang dilaksanakan merupakan wadah untuk merangkul semua elemen di tengah masyarakat untuk bersama menjaga kondusifitas Kebumen menjelang Pilkada 2024.

Bukan hanya pecinta trabas yang dirangkul, juga para pedagang dadakan di sekitar Alun-alun Karanganyar serta di sepanjang route diharapkan juga berdampak pada penghasilan mereka.

Banyak pula rumah warga yang dijadikan home stay bagi para peserta, sehingga perekonomian bisa berputar lebih dari sebelum digelar KODE#5.

“Melalui kegiatan ini, kami jadikan sarana untuk menyampaikan pesan Kamtibmas. Semua kita rangkul, karena banyak yang terlibat atau dilibatkan dalam kegiatan ini,” jelas AKBP Recky, Minggu 28 Juli 2024.

Lanjut AKBP Recky, pada kegiatan KODE#5 juga diselenggarakan bakti kesehatan maupun bakti sosial berupa sunatan masal, pengecekan kesehatan dan pemberian obat gratis, hingga pasar murah bagi masyarakat. Kegiatan ini banyak diserbu masyarakat karena cukup membantu.

Terlihat di beberapa stand yang disiapkan panitia, sejumlah sembako yang selisih harganya lumayan jauh dari harga pasaran.

Tentu kesempatan ini digunakan sebaik mungkin masyarakat untuk berbelanja memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Kami mengucapkan terimakasih, karena banyak dari masyarakat ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga dengan adanya kegiatan KODE#5, banyak manfaat yang dirasakan masyarakat kebumen,” pungkas Kapolres.

Red”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *