Oktober 19, 2024
IMG-20240307-WA0153

Purbalingga – Polda Jateng | Polres Purbalingga menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) saat menerima kunjungan siswa dari Raudhatul Athfal (RA) Diponegoro 1 Desa Bajong, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, Kamis (7/3/2024).

Kedatangan puluhan siswa disambut humanis personel dari Polres Purbalingga dan badut polisi. Para siswa kemudian dikenalkan ruangan-ruangan yang ada di Polres Purbalingga. Selain itu dikenalkan peralatan yang digunakan polisi bertugas seperti tongkat, tameng, rompi anti peluru, helm dan lainnya.

Para siswa juga dikenalkan dengan Unit Satwa Polres Purbalingga. Ditampilkan juga wayang lalu lintas yang mengenalkan rambu lalu lintas dikemas dengan menyanyi bersama. Anak-anak nampak senang diajak bermain sambil belajar.

Bagi anak-anak yang berani tampil ke depan dan berhasil menjawab pertanyaan-pertanyaan dari polisi kemudian diberikan hadiah. Hadiah yang diberikan diantaranya peralatan sekolah dan bingkisan berupa snack.

Kasat Binmas Polres Purbalingga AKP Tedy Subiyarsono mengatakan pada hari ini kami telah menerima kunjungan siswa dari RA Diponegoro 1 Bajong. Adanya kunjungan tersebut, kami laksanakan kegiatan polisi sahabat anak.

“Kami ajak para siswa ini mengenal sejak dini tentang tugas kepolisian dan peralatan yang dipakai. Sehingga kedepannya tidak ada lagi yang namanya anak takut dengan polisi,” ucapnya.

Kasat Binmas menambahkan kami dari Polres Purbalingga terbuka bagi sekolah-sekolah yang akan melaksanakan kunjungan. Melalui program Polisi Sahabat Anak kami siap memberikan edukasi tentang profesi kepolisian.

“Monggo bagi sekolah-sekolah yang akan berkunjung silakan tentukan harinya kami akan persiapkan kegiatan Polisi Sahabat Anak,” pungkasnya.

Kepala RA Diponegoro 1 Bajong, Nihayatul yang memimpin kunjungan mengatakan bahwa kami bersama anak-anak pada hari ini mengunjungi Polres Purbalingga. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka mengenalkan tentang profesi kepolisian dan ruang lingkup kepolisian Polres Purbalingga.

“Saat ini ada tema pembelajaran berupa mengenal profesi, dengan kunjungan ini kami ajak anak-anak untuk mengenal secara langsung tugas-tugas polisi di Polres Purbalingga,” ucapnya.

Nihayatul berharap dengan kegiatan yang sudah dilaksanakan anak-anak lebih mengenal profesi kepolisian dan termotivasi untuk bisa menjadi polisi maupun abdi negara lainnya pada masa mendatang.

Selesai kunjungan, para siswa dan guru berkesempatan menaiki kendaraan dinas polisi. Para siswa dan guru diantar pulang menggunakan truk Dalmas Satsamapta Polres Purbalingga menuju ke sekolah.

Red”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *