Oktober 18, 2024
IMG-20241017-WA0142

Jakarta, LIN- “Mari kita dukung “Lansia Mengaji” dan mengajak remaja meramaikan Mesjid. Sebuah program postif yang dirintis oleh Risman sejak bergabung dengan jamaah Mesjid Al Muhajirin sebagai warga Persakih Rusunawa Tower Daan Mogot, “kata Satiri ketua DKM Mesjid Al Muhajirin Jakarta Barat.

Risman Thomas yang diamanahkan memimpin Yayasan Guru Tahoe Sekolah Raja Jakarta, mempunyai 32 action diantaranya “Lansia Mengaji”, keterampilan mandiri bagi remaja lulusan SLTA, katanya saat mengikuti pengajian, Rabu (16/10).

Dari 32 action dimaksud dan tujuan AD / ART Yayasan Guru Tahoe Sekolah Raja Jakarta terbagi tiga bidang yakni; bidang sosial 16 Action, keagamaan 9 action dan Kemanusian 7 action.

Di bidang sosial adanya pendidikan mulai dari SD hingga PT, keterampilan bahasa Inggris -Arab, terjemahan al’qur’an, menyalurkan bantuan fakir dan dhuafa.

Sedangkan di bidang keagamaan adanya pengajian Lansia, rumah Tahfiz, action Ziarah yang pernah diselenggarakan oleh PORTAL sebudh travel yang membawa wisatawan religi ke berbagai makom di Tanjung Pindnh.

PORTAL, kepanjangsn Pesantren On The Road ke lokasi lokasi wisata sejarah di kepulauan intan Tanjung Pinang provinsi Riau.kini akan.digerakkan lagi setelah terhenti selama Covid -19.

Dalam.waktu dekat tim Yayasan akan menyelenggarakan Ziarah ke Makom Abdul Mu’i di Pamijahan kabupaten Tasikmalaya, Penjalu ada danau dalam danau di kabupaten Ciamis.

Air Panas Galunggung

Peserta wisata religius yang berziarah bisa bermalam di objek wisata air panas gunung Galunggung Cisayong yang meleduk di tahun 1970 an. Wisatawan dapat menikmati kawah yang menakjubkan.

Selain itu wisatawan bisa berendam di air panas galunggung yang bisa menghilangkan berbagai penyakit kronis, ungkap Haji UAS penjaga dan.keamanan objek.wisata gunung Galunggung pembina Jaringan Gslunggung Sndk Tasikmdlsya (JAGAT)

Saat ini juga sedang berlangsung proses mitra kerja dengan jajaran Pemda DKI Jakarta di bidang kepariwisataan, kebudayaan, olah raga pelatihan dikmental bagi remaja dan tenaga kerja serta ” Drop out – Pak Ogah” yang menjamur di Jakarta.

Sedangkan di bidang kemanusian, membantu kebencanaan longsor, banjir dan menyalurkan sembako serta mendukung program pemda DKI Jakarta yang belum terjamah, baik bidang sosial, keagamaan dan kemanusiaan.

Ketua Yayasan Guru Tahoe sebelum nya aktif mengiikuti pengajian bersama jamaah Mesjid Al Muhajirin yang dibimbing oleh Ustad Zainudin, Imam Besar di Mesjid Al Muhajirin Blok Persakih kota adm Jakarta Barat.

Pengalaman pengajian dan ziarah serta kepramuwisataan yang pernah dilakoni oleh Risman akan diaplikasikan dalam action Yayasan GTSR bersama tim jamaah Mesjid Al Karim Pasar Timbul Jagakarsa kota adm. Jakarta Selatan.

Program ” Lansia Mengaji” yang diikuti oleh Emak Emak dan Bapak bertempat di Mesjid Al Karim sudah Pasar Timbul Jslsn Kahfi1 No 84 Jsgskarsa sudah berjalan 2 tahun tetapi Risman bergabung tiga bulan terakhir.

Instruktur Uztazah terjemahan Al Qur’an, Tahrin dan Hafalan disimpulkan semua yang terjadi masa lalu hari ini dan mendatang sudah tertulis di Al Qur’an, kata Uztazah Nismawarti ke Media seusai pengajian di Sekretariat Keluarga Besar Alumni Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia di jalan Ros Merah 2 L No 34 Cipinang Indah Jakarta Timur.ris

Red”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *