September 19, 2024

Dalam Acara “Gema Sholawat Santri” yang Menghadirkan Gus Mabni Ruhama, atau yang lebih dikenal dengan panggilan Gus Ahong dan di iringi juga meriahkan oleh group Hadroh Fathur Robbani 1 Pimpinan Ustad Hamdani Kedungwuluh Lor Patikraja bertempat di Pendopo Si Panji Purwokerto. 16 – 09 – 2024

Jajaran Pengurus Ikatan Guru Taman Pendidikan Qur’an [ IGTPQ MNU ] Kabupaten Banyumas menjadi suatu wadah penting dalam pengembangan pendidikan serta karakter generasi muda Indonesia.
Bapak Ustad Adi Fahmi Koswara, S.Sy. sebagai Ketua beserta Jajaran Pengurus lainnya dapat senantiasa meningkatkan kekuatan karakter generasi penerus Indonesia yang berahlakul karimah.

Ustad Fahmi selaku Ketua IGTPQ MNU Kabupaten Banyumas Mengatakan : Lembaga pendidikan semestinya hadir sebagai rumah kedua bagi peserta didik untuk mendidik, mengarahkan dan membentuk karakter anak ke arah yang lebih baik. Menjadikan anak memiliki akhlak terpuji, beriman dan bertakwa serta pribadi yang taat ajaran agama. Gus Ahong juga menyampaikan pesannya :
Hari ini justru lembaga pendidikan tidak menjadi jaminan ke arah dimaksud. Perundungan, kekerasan dan intoleransi sebagai cerminan akhlak buruk justeu banyak terjadi di lembaga-lembaga pendidikan, termasuk lembaga pendidikan berbasis Islam seperti TPQ/RA/TK.
Karakter yang kuat dan tangguh lahir dari pendidikan yang berkualitas.
Hal inilah yang menjadi tekad Ustad Fahmi dan pengurus lainnya untuk bisa membangun karakter anak agar anak mempunyai fondasi yang kuat. Sebab dengan memajukan pendidikan karakter akan meningkat kualitas suatu generasi muda Banyumas pada khususnya dan seluruh warga bangsa Indonesia pada umumnya.”Suho

[ Divisi Pegiat Desa Komite Ekonomi Kreatif Jateng ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *