September 16, 2024

Bekasi, Media – Guru Bahasa Indonesia SLTP 3 Bekasi, Safitri menyambut gembira tim English Course Cikarang (ECC) yang menyelenggarakan pelatihan, terhadap lulusan SLTA dan Masyarakat supaya terampil dan mapan sehingga menjadi mandiri.

Guru Safitri mengharapkan remaja dan lulusan SLTP dan SLTA di wilayah kecamatan Cikarang Utara bekasi, bisa mengikuti pelatihan di lembaga yang sudah berskala nasional dan internasional.

Lembaga Diklat Bahasa Inggris, Jepang dan Korea bagi yang berminat bekerja diluar negeri, dapat mengikuti pelatihan, ” Learning by doing” di ECC untuk menyonsong masa depan lebih baik, ujarnya kepada Media Kamis (5/9)

Ibu Amelia nara sumber dan guru yang merintis Sekolah Bahasa Inggris, Jepang dan Korea di Bekasi, berkolaborasi dengan Lembaga Filco dan PT Teja Sukses Bersama akan launching untuk menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan dengan Motto student today, teacher tomorow”.

“Pelatihan kepada peserta untuk bekerja keluar negeri, selain mempelajari bahasa juga diberikan pendidikan mental spiritul dan kebangsaan yang harus difatri oleh calon tenaga kerja yang berada di negara asing, “ungkap Drs Risman Thomas, MM mantan Pejabat Pemda DKI Jakarta selaku pembina lembaga tersebut.

Pendidikan dan pelatihan bahasa Jepang dan Korea selama 5 bulan dan bahasa Inggris sesuai jenjang Informal education dari Kemendikbud RI. Peserta yang lulus seleksi sebagai TKI ke Jepang, Korea dan Eropa ditentukan oleh PT TSB sebagai penyalur TKI ke luar negeri.

Lembaga Friendly International Language Course (FILCO) dan English Course Cikarang (ECC) yang memberi pendidikan dan pelatihan kepada calon.TKI yang bekerja ke Jepang dan korea dengang gaji antara 24-30 juta / bulan, ujar Risto kepada Media.

“Atau bagi mereka yang mau jadi pengajar bisa mengikuti Training Of English Foreign Language (TOEFL) dengan Motto Student today, teacher tomorow, ” urai Risman Thomas caleg DPRD DKI Jakarta. Rt.

Red”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *