September 20, 2024

Jakarta – Sebanyak 7 ( tujuh ) personel Sekolah Bahasa polri ( SEBASA ) terpilih untuk melaksanakan misi pemeliharaan dunia dibawah bendera PBB untuk penugasan Individual Police Officer (IPO) dan Formed Police Unit (FPU).

Mereka terpilih setelah melewati proses seleksi baik yang dilaksanakan oleh polri maupun tim dari PBB.

Adapun berbagai test seleksi meliputi kesehatan, psikologi, mengemudi, menembak dan test bahasa asing. Selain kemampuan bahasa inggris mereka juga di uji kemampuan bahasa Prancis karena misi tersebut berada di negara Francophone (negara yang berbahasa Prancis).

KASEBASA POLRI KOMBES POL. Dhani Hernando, SIK, MH menggatakan “ Kali ini adalah jumlah terbanyak dalam satu priode penugasan.

“Alhamdulillah, mereka bisa memberikan kontribusi untuk Polri dan perdamaian dunia,“ ujar Kombes Pol. Dhani yang juga pernah bertugas di misi pemelihara perdamaian PBB di Bosnia Herzegovina tahun 1999- 2000.

Adapun, nama-nama personel sebasa yang bertugas di misi PBB adalah,
1.AKBP Janter S. Manalu, S.E., M.H. bertugas sebagai IPO untuk MINUSCO di Republik Semokratik Congo sejak 30 Maret 2023, bertugas di wilayah Provinsi Ituri, Kongo.

2.AKBP M.A TRIZA, S.I.P bertugas sebagai IPO pada misi UNISFA di Abyei (Republik Sudan Selatan), sejak tanggal 7 Januari 2024 dan bertugas di Headquarter Abyei.

3.KOMPOL SIGIT JATMIKO bertugas sebagai IPO di misi UNISFA di Abyei ( Republik Sudan Selatan ) sejak tanggal 28 Agustus 2023 bertugas di wilayah Diffra.

4.AKP AS MAHESO SETO KINASIH bertugas sebagai IPO di misi MINUSCA ( Republik Africa Tengah ) sejak 30 Maret 2024. Bertugas di wilayah Bangui.

5.IPDA SARMADI bertugas sebagai IPO di misi MINUSCA ( Republik Africa Tengah ) sejak 30 Maret 2024 Di Poste Ndele.

6.BRIPDA YUSUF NIKI SYAHRIZAL

7.BRIPDA M. SATRIA keduanya akan bertugas sebagai anggota Satgas di FPU MINUSCA ( Republik Africa Tengah ). Bulan September mereka dijadwalkan akan berangkat Ke Bangui ( Rep. Afrika tengah).
Di daerah misi mereka akan bertugas secara kolaborasi dengan polisi dari berbagai negara untuk melindungi warga lokal sipil dari konflik yang terjadi sesuai dengan bidang tugasnya masing masing.

“Selamat Bertugas Garuda Bhayangkara !!” pungkasnya mengatakan. (Bar)

Red”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *