September 21, 2024

Kebumen – Pagi ini para polisi wanita (Polwan) Polres Kebumen menggelar kegiatan bakti kesehatan di Sekolah Luar Biasa SLB Negeri Tamanwinangun, Kamis 15 Agustus 2024.

Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui senior Polwan Iptu Sri Eningsih mengungkapkan, bakti kesehatan dalam rangka memeriahkan HUT Polwan ke 76.

“Ada banyak kegiatan yang kami lakukan untuk memeriahkan HUT Polwan ke 76. Untuk pagi ini kami menggelar kegiatan bakti kesehatan di SLB Negeri Tamanwinangun,” jelas Iptu Sri Eningsih di sela kegiatan.

Kegiatan yang didampingi dewan guru serta karyawan SLB Negeri Tamanwinangun, disambut hangat para murid. Pada kesempatan itu, para murid bisa berada dekat dengan Polwan Polres Kebumen sambil dicek kesehatannya oleh Urkes Polres Kebumen.

“Kegiatannya ada pengecekan kesehatan, tinggi badan, berat badan, tensi, hingga pemberian susu serta vitamin. Sambutan murid-murid begitu senang ketika kita datang ke sekolahan,” imbuh Iptu Sri Eningsih.

Ripto Sutomo yang saat itu mewakili Kepala SLB Negeri Tamanwinangun menyambut positif kegiatan Polwan Polres Kebumen di sekolahnya.

Melalui kegiatan itu, selain mendapatkan pengecekan kesehatan serta pemberian minuman susu, murid-murid mendapatkan pengalaman bertemu langsung dengan Polwan Polres Kebumen.

“Di ulang tahun Polwan ke 76, kami mengucapkan dirgahayu Polisi Wanita semoga semakin dekat dengan masyarakat, juga kami berharap kegiatan semacam ini bisa dilakukan secara berkala mengunjungi sekolah kami,” kata Ripto Sutomo

SLB Negeri Tamanwinangun sedikitnya memiliki 250 murid dari mulai sekolah tingkat SD, SMP, hingga SMA. Para murid-murid begitu semangat ketika para Polwan datang ke sekolah tersebut, termasuk para orang tua yang mendampingi anaknya.

Para orangtua berharap kegiatan bakti kesehatan juga diikuti oleh Dinas yang lain, karena bisa membantu untuk mengetahui kondisi kesehatan anak-anaknya di SLB.

“Banyak juga dari dinas lain datang ke sekolah. Harapannya kegiatan ini semakin sering dilakukan agar kami mengetahui kondisi kesehatan anak,” kata Eni salah satu wali murid SLB Negeri Tamanwinangun.

Red”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *