September 8, 2024

Dede Farhan Aulawi hari ini sebagai narasumber di Pusbintal Mabes TNI, dengan tema *”Revitalisasi dan Reaktualisasi Nilai-nilai Pancasila Dalam Kehidupan Prajurit TNI di Era Teknologi”*.

Di tengah disrupsi informasi dan teknologi yang berkembang pesat, nilai – nilai dasar sebagai bangsa yang luhur mulai tergerus arus globalisasi dengan segala atribut yang menyertainya. Platform ideologi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara perlu diperkuat dengan pendekatan tertentu yang mudah dipahami oleh generasi muda. Pancasila sebagai alat pemersatu bangsa harus diingatkan kembali agar persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga.

Tak lupa mengingatkan militansi nilai – nilai kejuangan, pemenuhan kompetensi yang terus berkembang serta meneguhkan makna integritas guna melahirkan prajurit – prajurit profesional.

Kemudian dalam konteks kebersamaan dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara, diharapkan semakin meneguhkan soliditas dan sinergitas TNI – Polri. Tidak bisa ditawar lagi, soliditas dan sinergitas harus terimplementasi secara empirik dalam lingkungan kedinasan maupun lingkungan sosial lainnya.

Disinilah pentingnya meningkatkan pemahaman dan kemampuan, *Digital Skill, Digital Ethic, Digital Security dan Digital Culture*.

 

Redaktur.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *