September 8, 2024

Palu – Kisah inspiratif datang dari seorang pemuda bernama Abdul Mas’ud (21), utusan Polres Donggala yang berhasil lolos seleksi penerimaan Tamtama Polri Panda Sulawesi Tengah pada Jumat (5/7/2024) lalu.

Sejak kecil, Abdul Mas’ud harus dibesarkan oleh sang nenek karena ibunya, saat ini bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Arab Saudi selama 14 tahun.

Tekadnya untuk membanggakan orang tua dan keluarga menjadi kobaran semangat yang tak pernah padam. Sejak kecil, Abdul Mas’ud sudah bercita-cita menjadi abdi negara.

Perjalanan Abdul Mas’ud untuk menggapai mimpinya tak mudah. Ia telah mengikuti seleksi penerimaan Polri sebanyak empat kali, sejak tahun 2021. Kegagalan di tiga percobaan sebelumnya tak membuatnya menyerah.

Akhirnya, di tahun 2024, perjuangan Abdul Mas’ud membuahkan hasil. Ia berhasil lolos seleksi Tamtama Polri Panda Polda Sulawesi Tengah.

“Saya sudah menjalani empat kali tes Polri, sejak 2021 hingga 2024. Alhamdulillah di tahun 2024 ini, saya dinyatakan lulus terpilih sebagai calon siswa Tamtama Polri,” ujar Abdul Mas’ud.

Ia juga menambahkan, bahwa orang tua saat ini berada diluar negeri sudah 14 tahun, dan alhamdulillah ia bisa mengangkat derajatnya.

“Orang tua saat ini berada diluar negeri sudah 14 tahun, dan alhamdulillah saya bisa mengangkat derajatnya,” ungkap Abdul Mas’ud dengan mata berkaca-kaca.

Kesuksesan Abdul Mas’ud tak lepas dari doa, kerja keras, dan dukungan keluarga dan orang-orang terdekatnya. Ia berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya selama ini.

Kisah inspiratif Abdul Mas’ud menjadi bukti bahwa dengan tekad dan kerja keras, mimpi dapat diraih. Ia menjadi contoh bagi generasi muda untuk tidak mudah menyerah dalam meraih cita-cita.

Red”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *