Oktober 18, 2024
IMG-20240704-WA0329

Tanggamus – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPN 1 Kotaagung diduga jadi ajang cari cuan oknum panitia.

Hal itu disampaikan MZ, orang tua calon siswa yang mendaftar di sekolah tersebut. Menurut dia, anaknya atas nama PN nomor pendaftaran 20240625082611 jalur Afirmasi, mendaftar melalui kenalannya inisial IJ warga sekitaran, namun oleh IJ ia diarahkan untuk menyerahkan semua kelengkapan persaratan pendaftaran melalui panitia ppdb setempat.

” Semua kelengkapan persaratan saya serahkan sesuai dengan arahan dan permintaan mereka termasuk uang sejumlah Rp. 2.5 juta melalui transfer. Setelah pengumuman penerimaan nama anak saya dinyatakan tidak lolos, ” Jelasnya kepada Detektivenews id. Kamis 4/7/2024.

Ditambahkan MZ, awalnya dirinya masih beritikad baik kepada angota panitia khususnya oknum yang bersangkutan, seraya berharap agar anaknya bisa diterima bersekolah di SMPN 1 Kotaagung. Bak gayung bersambut oknum panitia itu berjanji akan mengupayakannya, namun sayang janji tingalah janji sampai hari ini anaknya tidak bisa masuk smpn 1 itu, bahkan anaknya belum mendaftar kesekolah manapun, ungkapnya.

Dilain pihak, ketua panitia PPDB SMPN 1 Kotaagung, Ariston mengatakan, pihaknya tidak bertanggung jawab terkait hal tersebut, itu oknum yang mengatasnamakan panitia, imbuhnya. Dijelaakan dia, sebelumya panitia sudah menandatangani fakta integritas agar panitia tidak melakukan hal-hal yang dilarang dalam fakta integritas.

Artinya terkait permasalahan itu merupakan tanggungjawab personal dan diluar tanggungjawab panitia. Karena itu merusak nama baik sekolah silahkan dilaporkan ke aprat penegak hukum, tegasnya.

Pada tahun ajaran 2024 – 2025 SMPN 1 Kotaagung menerima siswa-siswi sebanyak 490. Dengan rincian melalui jalur Zonasi sebanyak. 210 siswa, jalur Afirmasi 160.siswa, jalur Prestasi 99 siswa, jalur Mutasi 9 siswa, jalur Non Akademik 12 siswa.YSRTLB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *