Oktober 18, 2024
IMG-20240613-WA0297

Merangin-Jambi
Tepatnya di Kantor Camat Sungai Manau hari ini kamis 13 Juni 2024, telah diselenggarakan Pengukuhan kembali M.Razali Sebagai Kepala Desa Tiangko Periode 2018-2026.

Camat Sungai Manau dengan menjalankan Surat Perintah dari Bupati Merangin,memimpin lansung dalam pelaksanaan Pengukuhan Kepala Desa Tiangko M.Razali, turut hadir juga dari pihak Dinas DPMD Kabupaten Merangin yang diwakili oleh Kabid Pemdes,IKhsan.

Sebelumnya M.Razali sebagai Kepala Desa Tiangko Kecamatan Sungai Manau berdasarkan Surat Keputusan Bupati Merangin nomor :322/DPMD/2018 dengan akhir masa jabatannya tanggal 2 Maret 2024, kemudian diperpanjang selama dua tahun kedepannya dengan dasar Hukum UU nomor 3 Tahun 2024 Tentang Perubahan Kedua UU nomor 6 Tahun 2014 Tentang Des, dengan ketentuan dalam Undang Undang tersebut bahwa Jabatan Kepala Desa ditetapkan 8(delapan) Tahun.

Setelah Prosesi Pengukuhan dilakukan, Camat Sungai Manau dalam Sambutannya meminta kepada seluruh para pemangku kepentingan di Desa Tiangko setelah dikukuhkan kembali Kades Tiangko, agar secepatnya melakukan Konsolidasi, baik dikalangan Tokoh Masyarakat maupun di Internal Pemerintahan Desa Tiangko.

,,Saya meminta kepada seluruh Pemangku Kepentingan di Desa Tiangko setelah ini agar melakukan Konsolidasi dikalangan Tokoh Masyarakat maupun di Internal Pemerintahan Desa Tiangko itu sendiri, harapan saya, ayo sama sama bahu membahu dalam Pembangunan Desa Tiangko untuk lebih maju kedepannya,”Terang Camat.

Disisi lain Ikhsan Kabid Pemdes DPMD Kabupaten Merangin, dalam Penyampaiannya, sedikit mengingatkan kepada Kepala Desa, terkait Kinerja Pemerintahan Desa Tiangko terutama keadministrasian, agar kedepannya Desa Tiangko lebih Tertib lagi dari sebelumnya.

,,Saya meminta kepada Kepala Desa agar terus berkoordinasi untuk berpacu dalam kemajuan, dan kerjasama yang baik dengan BPD dan Perangkat Desanya, semoga kedepannya Desa Tiangko lebih Tertib dalam ke administrasiannya,”Tegas Ikhsan (Kabid).

Acara tersebutpun berlangsung Sukses, dan disambut antusias yang tinggi dari Masyarakat Desa Tiangko, terlihat banyak nya kehadiran Masyarakat yang mendampingi M.Razali dalam acara Pengukuhan tersebut.*(Zam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *