September 8, 2024

Merangin-Jambi
Marak nya Pemberitaan Pungli dilingkungan Pendidikan di Merangin akhir akhir ini, sehingga membuat Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan (AMPP) yang didalamnya tergabung beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) salah satu diantaranya lSM Gerakan Aktivis Independen (GAPEN) hari ini secara resmi membuat Laporan dugaan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) ke KEJATI Jambi.12/6/2024.

Salah satu Sekolah yang menjadi atensial untuk di Laporkan oleh AMPP ialah SMAN 12 Merangin, karena AMPP menganggap bahwa Sekolah tersebut sudah cukup unsur untuk dilaporkan ke penegak Hukum dengan bukti bukti permulaan yang ada.

,,Ya,, hari ini kami atas nama (AMPP) resmi melaporkan SMAN 12 terlapor nya Kepsek sebagai Pengguna Anggaran (PA) ke KEJATI Jambi, agar polemik selama ini yang berkembang ditengah tengah masyarakat terkait dugaan Pungli tersebut bisa jadi terang benderang Dimata Hukum,”Terang Ahmad sebagai Pelapor.

Aliansi AMPP juga menambahkan bahwa, subtansi yang dilaporkan diantaranya ialah permasalahan terkait dugaan penyelewengan dana BOS, yang paling krusial menurut AMPP ialah banyaknya pungutan pungutan dilingkungan sekolah SMAN 12 terutama memungut paksa dengan mengikat Dana Komite dan Pungli Dana Perpisahan.

,,Pokok materi yang kami (AMPP) Laporkan diantaranya, pertama masalah pungutan Dana Komite yang jelas jelas bertentang dengan produk Hukum yang dikeluarkan oleh Kemendikbud, apa lagi pungutan dana perpisahan lainnya, jadi sudah jelas, pungutan tersebut adalah perbuatan melawan hukum,,imbuh nya lagi.

,,Harapan kami, kepada Penegak hukum terutama KEJATI Jambi betul betul serius mengungkap kasus ini,agar keresahan para orang tua wali murid selama ini terjawab, apakah pungutan pungutan tersebut murni untuk kegiatan sekolah, atau memang benar bahwa pungutan yang berkedok Komite tersebut hanyalah sarana untuk memperkaya kan diri oknum oknum tertentu,,Tutup Ahmad.

Disisi lain Kepsek SMAN 12 Merangin dihubungi oleh awak Media ini melalui Japri via Watshapp, guna meminta tanggapan atau Konfirmasi terkait di Lapornya Agus Salim sebagai Kepsek SMAN 12 Merangin ke KEJATI Jambi oleh Aliansi AMPP, namun tidak dibalas sama sekali oleh Kepsek terkait.*(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *