September 8, 2024

Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, memperpanjang masa jabatan kepala desa atau kades.
Sebanyak 413 Kepala Desa dilantik bertempat di Laga Satria Kawasan Stadion Pakansari Kabupaten Bogor pada hari ini Kamis, 30/05/2024

PJ Bupati Bogor Asmawa Tosepu ,menjelaskan bahwa perpanjangan kepala desa itu sesuai dengan hasil revisi Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2024 tentang Perubahan atas UU Nomor 6 tentang Desa terkait dengan masa jabatan.

“Pemkab Bogor akan menyerahkan Surat Keputusan (SK) Bupati Bogor berkenaan dengan perpanjangan masa jabatan kepada kepala desa tersebut,” katanya.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto,.S.Si berharap besar pada 413 kepala desa terpilih yang baru dilantik.
“Kami berharap kepada para kepala desa harus jadi titik tengah, berada di tengah-tengah masyarakat. Jadi supaya kades tetap netral,” kata Rudy Susmanto ,S,Si usai menghadiri pelantikan perpanjangan kepala desa di Laga Satria pakansari , Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis, 30/05/2024

Kepemimpinan Kepala Desa, katanya, mengakselerasi pembangunan Desa. Kades harus berada di tengah masyarakat dan bersama masyarakat menggali potensi yang ada di desa.

Rudy Sumanto,S.Si menyampaikan, Kepala Desa harus bersikap terbuka dan merangkul semua lapisan masyarakat, termasuk yang berbeda dukungan pada Pilkades lalu.

Menurut dia, Pilkades yang telah dijalani harus dijadikan proses pendidikan demokrasi. Alhamdulillah hari perpanjangan kades akan menjadi dan menumbuhkan kinerja yang lebih aktif sampai masa jabatan berakhir

“Konsolidasi harus dilakukan, Kades terpilih harus mau merangkul dan memberi ruang serta kesempatan ke semua lapisan masyarakat membangun desa,” katanya.

Red”Yuli setiawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *