Oktober 23, 2024
IMG-20240413-WA0107

Tasikmalaya- Abah Markun (68), warga desa Cikubang kecamatan Taraju Tasikmalaya, sosok relawan yang tulus dan tanpa pamrih melakukan perbaikan jalan rusak yang menghubungkan desa Singasari-Cikubang di wilayah Taraju kabupaten Tasikmalaya.

Jalan penghubung yang dikerjakan oleh Abah, dengan membentangkan bebatuan dan memberi batu pengeras, tepatnya di jalan Citilu yang menuju ke desa Cikubang yang juga tembus ke desa Cukangkawung kecamatan Sodong.

Saat awak media bersama teman melewat pada jumat pekan lalu, menemui Abah di jalan yang rusak sedang memperbaikinya.

Abah Maksun mengatakan bahwa, ini adalah bentuk partisipasi dan inisiatif saya sebagai masyarakat kepada pemerintah untuk memperbaiki jalan rusak.

Bagaimana pun juga ini adalah salah satu jalan yang sangat strategis dan hidup sebagai pertumbuhan ekonomi yang digunakan oleh masyarakat desa Singasari, Cikubang dan Cukang Kawung,” katanya senang.

“Bahkan warga juga memakai jalan ini dari Taraju, Sodong sering lewat sini, ” katanya.

Dirinya (Maksum) meneruskan, sebenarnya ini tanggung jawab pemerintah setempat, tapi kalau pemerintah tidak bisa cepat mengatasi jalan yag rusak tentu akan berpengaruh terhadap keamanan.

Jalan rusak ini harus dijamin, bukan hanya keamanannya tetapi juga kelancaran lalulintas jika jalan ini cepat diiperbaiki keamanan, kecelakaan lalu lintas terhindar dan perekonomian pun akan lancar, ujarnya.

Karena ini adalah wilayah desa Singasari yang banyak kegiatan ekonomi dan sosial dipergunakan oleh desa Cikubang, kata sungguh.

” Kami mohon kepada birokrat dan tokoh masyarakat segera memusyawarahkan perbaikan jalan jalan yang rusak di wilayah desa tersebut, ujar Abah Maksum menutup.Ris

Red”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *