September 20, 2024

Jakarta, Seputar Indonesia – Pengemudi bis antar kota provinsi di pulau Jawa dan Sumatera wajib periksa urine sebelum meninggalkan terminal bis Kalideres, maupun terminal lainnya di lima wilayah kota administrasi Provinsi DKI Jakarta.

Petugas medis dari delapan Puskesmas di kota Jakarta Barat, bertugas bergantian memeriksa para supir bis dimulai sejak tanggal 3 april hingga berakhir 18 april bulan ini.

Koordinator pemeriksa urine supir bis di Terminal Bus Kalideres, Dokter ROSMA, mengatakan kepada awak media yang meliput warga Pulkam, Minggu (7/4).

” Pemeriksaan urine untuk menghindari kecelakaan jika seseorang supir terkait narkoba atau sejenisnya, akan berakibat kepada penumpang, ” ungkapnya serius.

Menurut stafnya, sejak dimulai pemeriksaan urine para supir antar kota provinsi, dari terminal bus Kalideres data sementara 200 -an supir sudah diperiksa urinenya umumnya negatif.

Merayap

Pantauan media bis bis dan transjak, merayap masuk ke terminal Kalideres, dimulai dari Halte Persakih Daan Mogot, sejauh sekiloan macet total.

Kepala Terminal Bus Kalideres Revi Zulkarnain saat akan dikomfirmasi tentang kenderaan bis dan penumpang yang sudah diberangkatkan tidak ada di tempat.

Hingga tengah malam masih terlihat penumpang yang menunggu di pojok pojok area terminal yang akan Pulkam atau mudik, menunggu keberangka tan hingga larut malam. Ad

Red”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *