September 19, 2024

Purbalingga: Dengan adanya pemberitaan oleh oknum media online yang tidak berimbang dan tidak sesuai fakta.
dan adanya intimidasi dengan menakut nakuti kelompok tani Karya Raharja di desa Siwarak kecamatan Karangreja kabupaten Purbalingga, tanggal 22 November 2023 mengakibatkan kerugian moral dan moril.

Pimred media Lin RI.com mendapatkan informasi dari beberapa rekan lembaga dan wartawan juga mendapat kiriman terkait pemberitaan yang sudah di Takedown untuk mengkonfirmasi berita tersebut, 04/12/2023.dan memang benar adanya aduan dari rekan media juga lembaga,bahwa sudah terjadi pemberitaan dan sudah di Takedown oleh oknum wartawan tersebut.

Guna mentakedown pemberitaan tersebut kelompok tani harus memberikan sejumlah uang yang pertama minta uang sejumlah 25 JT rupiah namun dinego menjadi 15 juta rupiah dengan terpaksa dan uang tersebut menggunakan dana bantuan yang sedang di kelola.

Kelompok tani mengeluhkan atas perbuatan oknum wartawan media online yang membuat pemberitaan tidak sesuai fakta/kenyataan yang di tuduhkan ke kami, dan oknum wartawan tersebut tidak mau menerima penjelasan dari kami, padahal kami punya rincian nya. Dan tuduhan tersebut beda Tahun dan di tahun yang di tuduhkan, kami tidak menerima bantuan apapun.
Yang kami terima dulu bantuan dari Program UPPO , tahun 2015 sejumlah 230 juta. Itupun untuk kami masih tombok untuk program tersebut. Habisnya 234 juta. Yang 4 juta itu uang iuran kelompok tani kami.
Beda dengan tuduhan bahwa kami di tahun 2017/2018 yang di tuduhkan kami menerima uang sejumlah 600 juta rupiah. Padahal kami betul betul tidak tahu nominal uang yang 600 juta tersebut.
Kami orang kampung, kami takut, akhirnya kami mengambilkan uang pengelolaan sejumlah 15 juta rupiah.
Rincian bantuan uang yang dulu itu kami punya semua.
Ucap Ketua Kelompok Tani.

Lalu team Media dan Lembaga mendatangi kantor kepala desa guna mengklarifikasi permasalahan kelompok tani Karya Raharja namun kepala desa sudah mengundurkan diri dan mau mencalonkan DPRD PKB kabupaten Purbalingga.
Dan kami dari team akan mendatangi kediaman mantan kepala desa tersebut.

Bersambung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *