September 19, 2024

BEKASI || Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman Dan Pertanahan, Bidang PSU, yang berlokasi di Jalan Perumahan citra villa RT 05 RW 028 Desa Mangun jaya Kecamatan Tambun selatan yang dikerjakan oleh kontraktor diduga mengalami pengurangan spesifikasi dari yang tercantum di Rancangan Anggaran Belanja (RAB).

Pasalnya, di saat awak media monitoring di lokasi pekerjaan,beton yg di tuangkan tidak sama rata sama papan begesting,

Atas temuan itu, awak media mencoba untuk mempertanyakan hal tersebut ke konsultan pengawas yang ada di lokasi dan dirinya mengatakan sudah melakukan peneguran beton,

Terkait jumlah mobil pengiriman muatan material beton (Molen Mixer) ke lokasi pekerjaan, ia pun menjawab ada12 mobil sampai akhir kegiatan selesai.

“konsultan dan pengawas juga menjelas kan bahwa ke giatan pengecoran pelaksanaan bahwa pengawas dan konsultan tidak di beritahu,ini saya tau dr awak media pungkas nya

Terkait pengecoran Yanga ada di perumahan citra villa sudah jelas ini proyek Abal Abal atau proyek siluman,karena saat awak media monitoring tidak di temu kan papan kegiatan atau papan proyek

Sementara itu, ketua POB tambun selatan BPK RM SULAEMAN yang di sapa leman mengatakan, pola permainan kontraktor seperti itu dinilai merugikan masyarakat, dan hanya untuk mencari keuntungan yang lebih besar.

“Karena, ada beberapa item spesifikasi yang tertera di RAB dikurangi. Contohnya seperti papan kegiatan tidak ada padahal pengunaan papan pengecoran jalan mempunyai fungsi,agar masyarakat tau berapa anggaran yang di tuang untuk masyarakat perumahan citra villa Ya Senin (02/10/2023).

“Terkait papan proyek yang tidak dipasang oleh pihak kontraktor di waktu pelaksanaan, ini sudah jelas proyek abal Abal.Red”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *