September 21, 2024

[ Puncak, Papua ] – Bapak Marianus Labene, seorang warga Kampung Amungi, Distrik Ilaga Utara, Kab.Puncak, Papuua datang ke Pos Mayuberi Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi. Beliau melaporkan bahwa Honainya /Rumah Tradisional Papua sebagai tempat tinggalnya sehari-hari telah rusak dan bahkan membusuk. Dalam Kondisi memperihatinkan ini, Bapak Marianus Labene meminta bantuan kepada Pos Mayuberi untuk dibuatkan Honai baru.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Mobile Raider 300 Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua. Rabu ( 20-9-2023 ).

Setelah mendengar laporan dari Bapak Marianus Labene, Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Dipimpin Sertu Tuswadi beserta 20 orang lainnya turun tangan. Mereka melakukan Anjangsana ke Kampung Amungi dengan satu tujuan mulia yaitu membantu membuat Honai untuk Bapak Marianus.

Berkat kerja keras dan semangat gotong royong, dengan dukungan dari Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi, Honai baru untuk Bapak Marianus Labene berhasil dibangun. Masyarakat Kampung Amungi sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi. Keberhasilan ini juga mencerminkan kekuatan solidaritas dan gotong royong yang merupakan nilai-nilai luhur dalam budaya Papua.

Bapak Marianus Labene, Mengucapkan terimakasih yang tulus kepada semua yang telah berkontribusi dalam pembangunan Honai barunya. Kehadiran Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi menjadi bukti nyata bahwa solidaritas dan kerja sama adalah kunci untuk mengatasi tantangan dalam kehidupan di pedalaman Papua. Semoga honai baru ini akan menjadi tempat yang nyaman dan aman bagi Bapak Marianus Labene dan keluarganya.

Red : Pen Satgas Mobile Yonif Raider 300/Bjw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *