September 19, 2024

Tangerang | Perkembangan kemajuan Informasi Teknologi digital di masyarakat dunia terus maju dan berkembang pesat, apalagi setelah masa pandemi covid 19 dan lebih besar lagi berkembang sangat pesat dimasa sekarang yaitu masa endemi covid 19 khususnya di Indonesia usai presiden jokowi menyatakan kebangkitan ekonomi Indonesia dan Indonesia masuk dalam era endemi.

Hal ini disikapi banyak pihak khususnya DKM Masjid Al – Istiqomah di wilayah Masjid Al-Istiqomah BRI 1 , Jalan Blok I Jl. ISTN RT.003/RW.010 Karang Tengah, Kota Tangerang. Banten. Novan Ardianto & Denni Irawan Rahman beserta rekan – rekan muda pengurus DKM Masjid Al-Istiqomah menginisiasi acara pelatihan khusus dengan judul tema ” Generasi Hebat Internet Sehat “, dengan visi misi Pemanfaatan Internet Sehat & Aman untuk mendorong generasi muda Masjid dapat berkembang maju dalam menghadapi tantangan pertumbuhan globalisasi & perkembangan informasi teknologi digital saat ini, ulas Novan Ardianto & Denni Irawan Rahman.

Alhamdulillah acara ini dapat terlaksana dan pada hari sabtu malam ini, tanggal 22 Juli 2023 yang dimulai dari jam 19.30 wib usai selesai ibadah sholat isya berjama’ah. Acara dihadiri oleh para pemuda dan pemudi serta para tokoh masyarakat & para orang tua yang tinggal di wilayah sekitar wilayah Masjid Al- Istiqomah. Acara berlangsung selama kurang lebih hampir 2 jam. Semua yang hadir sangat antusias dan juga terjadi komunikasi aktif atau interaktif antara narasumber dan peserta acara. Novan Ardianto yang merupakan anggota DKM Masjid yang juga menjadi narasumber dalam acara ini, Dimana Novan Ardianto juga seorang Dosen dari Universitas Mercu Buana, tambah Denni Irawan Rahman.

Novan Arianto sangat lugas menyampaikan semua informasi materi pelatihan dalam acara ini. Dan Novan Arianto juga menyampaikan bahwa acara ini terlaksana berkat kerjasama dengan rekan – rekan dari UMB (Universitas Mercu Buana) dan FWJI (Forum Wartawan Jaya Indonesia). Universitas Mercu Buana yang ikut membantu memfasilitasi berlangsungnya acara ini melalui program pengabdian masyarakat dan FWJI ikut membantu dokumentasi sekaligus pemberitaan di media massa dan media sosial. Saya juga yang mewakili Universitas Mercu Buana sebagai narasumber dan Bang Ade Gunawan mewakili FWJI sekaligus awak media yang meliput acara ini, ulas Novan Arianto.

Semua peserta yang hadir mengikuti dengan antusias acara ini sampai diakhir. Peserta acara pelatihan menyampaikan bahwa acara ini sangat bagus sekali & edukatif banget, ujar Tia, Sisi, Shafa dan Neva. Harapan kami acara seperti pelatihan ini bukan hanya saat ini saja, tapi bisa dilakukan secara berkelanjutan oleh para panitia dari DKM Masjid Al – Istiqomah karena kebermanfaatan sangat banyak sekali. Selain bisa menguatkan silaturahmi antar pemuda juga bisa jadi tambahan ilmu pengetahuan dan berbagi pengalaman serta juga bisa jadi berkah untuk kami mengembangkan kemajuan Masjid Al- Istiqomah yang sangat mungkin juga berkembang untuk membantu ekonomi umat dalam dunia informasi teknologi digital masjid untuk bisa meningkatkan kesejahteraan umat di sekitar lingkungan Masjid seperti e-commerce Masjid atau digitalisasi ekonomi Masjid seperti sedekah atau wakaf online dan lainnya.

Para tokoh masyarakat diwakili oleh Pak Haji Ahmad Nangim Soleh menyampaikan bahwa acara ini sangat positif dan bisa mengedukasi serta membangun pengembangan kemampuan remaja masjid khusus dunia informasi teknologi digital. Pak Ahmad juga menyarankan ke panitia dan DKM Masjid Al-Istiqomah agar acara seperti pelatihan ini untuk dilanjutkan secara berkesinambungan. Acara selesai tepat jam 21.30 wib dan acara diakhiri dengan foto bersama panitia dan para peserta acara.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *