September 21, 2024

Semangat Relawan DPW – DPKC IPWL GMDM Bogor & IPWL GMDM DPW DEPOK Panti Rehabilitasi Narkoba IPWL GMDM di Jl.Tumenggu ng Wiradireja chimapar Rt. 02/Rw. 05 no.102 kel Tanah baru Kecamatan.Bogor utara Provinsi Jawa Barat pada Kamis (13/07/2023).

Kunjungan Kasatnarkoba Polres Bogor Polda Jabar, AKP M.ILHAM S,I,K, MM, CPHR disambut hangat oleh Ketua IPWL GMDM DPW BOGOR Rafles SH dan jajaran pengurus DPW dan DPKC dan IPWL GMDM DPW DEPOK Agus dan jajaran, Turut Hadir Dr.Ridwan,Sekjen DPW Bogor Agus, Ade Irawan Dari media ,serta dari berbagai wilayah yang ada di Bogor.

Pada kesempatan ini AKP M.ILHAM menyampaikan bahwa perlunya sebuah tempat atau panti rehabilitasi khususnya bagi pencandu Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya (Napza) yang tengah menjalani rehabilitasi, ditujukan khususnya bagi pencandu Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya (Napza) yang tengah menjalani rehabilitasi mendapatkan pelayanan dan pengobatan yang layak, profesional dan dapat membantu lapisan masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

ILHAM menambahkan, peran orang tua sangat penting dalam mencegah masuknya pengaruh Narkoba dalam keluarga. Komunikasi dan hubungan yang harmonis antara orang tua dan anak menjadi benteng yang kokoh agar anak tidak terkena Narkoba.

Selain itu, pengenalan bahaya Narkoba harus selalu disosialisasikan kepada generasi Muda dan penerus bangsa sejak dini agar tidak muncul rasa penasaran untuk mencoba obat-obatan terlarang. Pencegahan atas bahaya Napza merupakan tanggung jawab kita bersama, “ungkapnya.

Sementara itu Susanto SH. atau yang biasa di sapa Rafles selaku pimpinan panti rehabilitasi sekaligus ketua DPW IPWL GMDM Bogor mengatakan bahwa,” Perlu nya pengawasan dimulai dari lingkungan keluarga yaitu orang tua ,dan dari lingkungan sekitarnya serta pemerhati Narkotika kususnya dari IPWL GMDM tentang bahaya nya narkoba maupun obat keras kususnya golongan G, dan perlu nya rehabilitasi yang bisa membantu dalam penanganan korban korban dari penyalah gunaan dan pecandu Narkotika maupun pisikotropika.

Dengan hadirnya Rehabilitasi IPWL GMDM di Bogor dapat membantu masyarakat Bogor kususnya dan di Indonesia pada umumnya. pungkas Rafles. (Ade).

Red:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *