September 19, 2024

SULUT BITUNG : Karakter mulia dan budi pekerti luhur menjadi hal penting yang seharusnya dimiliki setiap manusia, terutama di kalangan anak usia dini dan remaja Sayangnya, hal ini menjadi semakin langka seiring perkembangan zaman yang memasuki era globalisasi dan modernisasi..
10/07/2023

Memasukkan pendidikan karakter sebagai landasan kegiatan belajar mengajar.
hal itu dimaksudkan untuk membentuk kedepannya generasi muda dan para calon pemimpin yang berkualitas yang memiliki budi pekerti luhur, disamping penguasaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

Ini yang di sampaikan imam masjid
“Anak merupakan karunia dari Allah SWT yang dititipkan kepada hamba-Nya sebagai amanah untuk kelak dimintai pertanggungjawaban di akhirat. Mendidik menjadi tanggung jawab semua pihak, terutama orang tua.
Kunci utama mendidik anak terletak pada peran orang tua. Cara mendidik anak secara Islami sejak dini penting diterapkan dalam perjalanan membesarkan anak. Hal ini diperlukan agar anak tidak hanya menjadi cerdas melainkan juga memiliki akhlak yang mulia”(ujar imam masjid)

Dari hasil musyawara keimaman masjid al hikmah,kolombo aspal bitung barat 2 kecematan maesa.
akan dibuka lembaga pendidikan madrasah diniyah al khairat dan Paud al khairat,dan akan Menerapkan cara mendidik anak secara Islami sejak dini akan menjadi bekal baik di dunia maupun di akhirat kelak untuk anak.

Dari satu mafum hadist di jelaskn
Barang Siapa yang menempuh jalan untuk mencari ilmu, maka Allah akan mudahkan baginya jalan menuju surga.” (HR Muslim, no. 2699).

Red:Sulfadin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *