September 20, 2024

Sulut: Miris Dana Bantuan yang seharusnya milik Nelayan dari APBN Di duga di Korupsi oleh Oknum Aparatur Desa,anggaran tahun 2022. Minggu 25/06/2023.

www.lin-ri.com

Bantuan Nelayan Sampai Saat Ini Tidak Ada Kejalasan Dari Desa,
Terkait korupsi bantuan nelayan,Tahun anggaran 2022.

yang menerpa pemerintahan Desa talawid Kecamatan kendahe Kabupaten Kepulauan Sangihe menjadi perbincangan di masyarakat.
23/06/2023

Menurut informasi yang berhasil dihimpun media Lembaga Investigasi Negara (www.LIn-ri.com) dugaan korupsi bantuan nelayan dilakukan melibatkan satu orang perangkat desa talawid.

Dari hasil wawancara dengan warga yang wajib menerima bantuan,ini mengeluhkan.
“Kami sangat heran dengan kepala desa,sudah sekian lama bantuan kami tidak sesuai dengan apa yang kami minta,di setiap kelompok nelayan sampai saat ini belum ada kejelasan dari pihak desa.”tutur (RA)”.

Kebutuhan kami sebagai nelayan ada sembilan bahan yang kami perlukan,Akan tetapi sampai saat ini hanya beberapa bahan yang mereka berikan kepada kami.ucap Kelompok nelayan(SA).

Dan hasil rapat kami dengan pihak desa
Mereka sudah membelanjakan bahan bahan yang ada tapi sampai saat ini hanya beberapa bahan yang sampai kepada kami.

Kamipun sebagai warga berharap supaya inspektorat,BPK,dan kpk bisa turun dan periksa kepala desa serta aparat desa lainnya.tutur (SS)

Ketika awak media Lembaga Investigasi Negara(LIN RI) meminta konfirmasi ke, kepala desa melalui WhatsApp kepala desa enggan memberikan jawaban ke awak media seakan akan mencoba menutupi permasalahan yg ada didesa tersebut.(SD) mengungkapkan.

Pantaskah Kepala desa ini kita patuhi,yang belum lama menjabat sudah ada anggaran desa yang di duga miring.

Kami Warga sangat berharap agar bupati dan pihak terkait Sangihe mengusut kepala desa dan aparat yang terlibat di dalam nya, kalau di biarkan begini terus desa kita mau jadi apa.(MS) memohon.

Redaksi:Sufaldi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *