Juni 24, 2024

Kebumen – SMK Ma’arif 2 yang berlokasi di jalan Kemukus NO 96B Gombong pada hari Minggu melaksanakan MADUGO EXPO selama 4 hari berturut-turut. sebagai bentuk rasa syukur . SMK 2 Ma’arif Gombong memiliki 7 Konsentrasi Keahlian Diantaranya : Teknik Audio Vidio, Teknik Elektronika Industri, Teknik Kendaraan ringan, Teknik Sepeda motor, Teknik Body kendaraan ringan, Teknik instalasi tenaga listrik, Teknik pemanasan Tata udara dan pendingin , pada minggu 11 Desember 2022 di adakan jalan sehat sebagai kegiatan awal MADUGO Expo.

Acara yang dihadiri oleh kurang lebih 2000 orang pengunjung Terdiri dari para Wali murid dan masyarakat umum juga Diikuti oleh pelaku usaha Home industri UMKM lokal se-kecamatan Gombong dan juga sekitar nya.

Acara MADUGO EXPO yang berlangsung meriah yang menampilkan produk-produk UMKM serta keterampilan para siswa-siswi mendesain berbagai macam elektronik maupun mesin ringan juga tak ketinggalan pula para siswinya ikut meramaikan dengan menyajikan bermacam macam keterampilan masaknya.

Dalam kesempatannya ARIF ROCHMAN M.pd.I kepala sekolah SMK Ma’arif 2 Gombong menjelaskan kepada awak media kabar satu Nusantara “kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk melatih keterampilan siswa-siswi sekolah kami dan melatih ketangkasan sebagaimana yang mereka pelajari selama duduk di bangku sekolah Selama ini, Tak hanya itu”keterampilan-keterampilan yang mereka kuasai kelak akan berguna setelah mereka meninggalkan atau lulus dari sekolah SMK Ma’arif 2 Gombong jelasnya.

Di sisi lain RETNO PUDJIASTUTI S Pd “kegiatan ini adalah suatu bentuk rasa syukur kami terhadap prestasi prestasi siswa-siswi yang telah banyak menoreh penghargaan dari berbagai lomba baik tingkat kabupaten provinsi maupun nasional Dan yang baru-baru ini di raih Siswa kami yaitu Medali emas untuk LKS Refrigerasi SMK Tingkat Nasional,, hal itu semua berkat ketekunan maupun keterampilan para siswa-siswi serta perjuangan keras para guru SMK Ma’arif 2 Gombong tegasnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan” Keberhasilan siswa-siswi dalam mencapai bermacam prestasi juga penghargaan adalah suatu kebanggaan Bagi Sekolah, maka pantas dan layak bagi siswa yang berprestasi mendapatkan beasiswa yang memuaskan dari sekolah.Ada juga beasiswa buat anak yatim piatu per 2 semester secara rotasi tiap tahunnya.

 

Sementara itu Ernawati penggiat UMKM dari desa Kajoran Kecamatan Karanggayam menyampaikan” kami sebagai pelaku usaha UMKM dengan adanya Kegiatan bazar murah yang dilaksanakan oleh SMK Ma’arif 2 Gombong yang lebih dikenal SMK madu go cukup membantu kami dalam hal menampilkan atau memasarkan produk-produk lokal para home industri di wilayah kecamatan Gombong maupun di kecamatan lain seperti saya Karanggayam, kami berharap dengan adanya kegiatan ini para pelaku usaha UMKM dapat dilirik serta dapat diminati oleh para pengunjung serta para pelaku distributor baik yang berada di Kabupaten Kebumen maupun di luar Kabupaten Kebumen tutupnya..

 

 

Dari Kecamatan Gombong Kabupaten Kebumen

Fi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *