April 24, 2024
Keterangan Foto : Wabup AlBarraa, Bupati Ikfina dan Sekdakab Teguh Gunatko foto bersama para kades yang telah dilantik dan isri. ( 2/11/22).

Mojokerto – Bertempat di Pendopo Graha Majatama Pemerintah Kabupaten Mojokerto jalan Ahmad Yani No.16 Mojokerto. Pada Rabu, 2 Nopember 2022 jam 09.00 Wib. telah digelar acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Jabatan Kepala Desa Periode Tahun 2022 – 2028 Kabupaten Mojokerto Tahun 2022.

Dalam acara tersebut diatas, Bupati Mojokerto dr. Hj.Ikfina Fahmawati, M.Sii mengambil Sumpah dan melantik 41 orang Kepala Desa pemenang Pilkades Serentak Kabupaten Mojokerto Tahun 2022 yang diselenggarakan pada tanggal 14 September 2022 yang lalu.

Dalam sambutanya Bupati Ikfina mengatakan : “Saya sampaikan selamat kepada 41 Kepalanya Desa yang baru dilantik. Midah-Mudahan saudara sekalian dapat menjalankan tugas dan kewajiban sesuai dengan kewenangan Kepala Desa dengan amanah, jujur, adil dan bermartabat “.

Bupati juga berpesan dengan mengatakan : ” Dalam.kesempatan ini, saya berpesan kepada Kepala Desa yang baru saja dilantik. Dalam hal Pengelolaan Keuangan Desa harus dipergunakan dan dipertanggungjawabkan sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.
Bekerjalah dan laksanakan tugas dengan sunguh-sungguh dan penuh tanggung jawab sesuai dengan kewenangan, fungsi dan tugas saudara”.

Lebih jauh Bupati menyampaikan jalinlah komunikasi yang baik serta harmonis antara Pemerintah Desa, BPD dan Lembaga yang ada di desa, maupun lembaga lain yang terkait dengan Pemerintah Desa, serta berikan palayanan yang baik kepada masyarakat.

Pemerintah Daerah berkewajban mendorong otonomi desa-desa yang berada di wilayahnya. Sehingga penyelenggaraan Pemerintahan Desa dapat mencapai tujuannya, yaitu Peningkatan Palayanan Publik dan kesejahteraan bagi masyarakat desanya.

Pilkada diharapkan mampu memunculkan Kepala Desa yang tidak hanya telah mendapatkan legitimasi dari sebagian besar masyarakatnya, namun juga sebagai Kepala Desa yang mempunyai kemampuan managerial yang efektif dan efisien.

Setelah acara ditutup dengan doa, dilanjutkan dengan ucapan selamat, foto bersama dan rumah tambah.

Hadir dalam acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Jabatan Kepala Desa Periode Tahun 2022 – 2028 Kabupaten Mojokerto Tahun 2022 itu Bupati dr.Hj.Ikfina Fahmawati,M.Si, Wabub Dr.H.Muhammad AlBarraa, Lc,M.Hum, Sekdakab Drs.Teguh Gunarko, Kapolres Mojokerto AKBP. Apip Ginanjar, S.I.K.,M.Si., Kapolesta Mojokerto AKBP. Wiwit Adisatria, S.H.,S.I.K.,M.T., Komandan Kodim Mojokerto Letkol Inf. Ikbal Prihanta Yudha, Ibu Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Hj.Ayni Zuroh, S.E.,M.M., Kajari Mojokeos Licak sini, S.H.,M.H.,, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr.Didik Khusnul Yakin, Ibu Ketua Tim Penggarak PKK Kabupaten Mojokerto Sofiya Hana AlBarraa, Lc., para.Kepala.OPD, Camat dan undagan lain termasuk istri atau suami para kades.yang dilantik. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *