Juni 14, 2024

NGAWI – Dalam upaya membantu pemerintah mewujudkan generasi muda yang cinta tanah air dan berwawasan Pancasila, jauh dari penyalahgunaan narkoba serta berakhlak mulia, Polsek Karanganyar Polres Ngawi bersinergi dengan Kepala Sekolah dan Guru untuk melaksanakan giat upacara bendera serentak di sekolahnya masing-masing.

Dalam kegiatan upacara kenaikan bendera serentak tersebut, Kapolsek Karanganyar Polres Ngawi AKP Supardi bertindak selaku pembina upacara di SMK Negeri 1 Karanganyar, sedang Babhinkamtibmas yang berada di 7 desa di Kecamatan Karanganyar menjadi pembina upacara di sekolah sekolah di wilayah binaannya masing-masing.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Karanganyar Polres Ngawi AKP Supardi usai melaksanakan kegiatan upacara bendera serentak yang dilaksanakan oleh seluruh sekolah tingkat SD, SMP dan SMA sederajat yang berada di wilayah Kecamatan Karanganyar.

Dalam kesempatan tersebut AKP Supardi menyampaikan amanah Kapolres Ngawi Polda Jatim AKBP Dwiasi Wiyatputera tentang Wawasan Kebangsaan, Penyalahgunaan Narkoba, Kenakalan Remaja dan Tertib Lalu Lintas di SMKN 1 Karanganyar, Senin (12/9/22).

Menurut AKP Supardi, dalam menghadapi perubahan perkembangan zaman yang selalu dinamis, perlu diwujudkan generasi muda yang kreatif dan berinovasi serta antusias dalam menghadapi globalisasi perubahan.

“Maka, untuk mencetak generasi muda yang cinta tanah air dan berwawasan Pancasila jauh dari penyalahgunaan narkoba serta berakhlak mulia, para pelajar harus dibekali dengan landasan Iman, Kemauan dan Pengetahuan dalam menempuh pendidikan,” ujar AKP Supardi.

Lebih lanjut, AKP Supardi mengatakan, selain dibekali dengan landasan iman, kemauan dan pengetahuan para pelajar itu sendiri juga harus peka terhadap situasi di lingkungan yang tentu memiliki banyak pengaruh, baik itu pengaruh positif maupun negatif agar menjadi generasi muda yang Berakhlak Mulia, Rajin dan Pintar.

“Untuk itu, sangat diperlukan jalinan kerukunan dan persatuan antar para pendidik dengan pelajar, karena setiap individu bisa berpengaruh terhadap perkembangan hidup dan masa depan pelajar, maka dari itu, jalin kerukunan dan persatuan antar pendidik dan pelajar di tengah-tengah keberagaman sebagai wujud implementasi dari Bhineka Tunggal Ika,” tegas AKP Supardi.

Perlu diketahui, dalam kegiatan tersebut, para Bhabinkamtibmas Polsek Karanganyar Polres Ngawi menjadi pembina upacara di wilayah binaannya masing-masing, antara lain Bripka Andik Setyawan di SMPN 2 Karanganyar, Bripka Samsul Ma’rif di SMPN 4 Karanganyar, Bripka Abi Aryanto di SDN 7 Pandean, Briptu Bryan di SDN 1 Bangunrejo, Briptu Yuda Fadilah di SDN 1 Sekarjati dan Bripka Hudi setyawan di SDN 1 Mengger.( har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *