April 24, 2024

Sorong Papua Barat – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-77 TNI Angkatan Laut, Komando Armada (Koarmada) III menyelenggarakan lomba Fun Run 7.7 Km yang dilaksanakan didalam Kesatrian di Mako Koarmada III Katapop Sorong Papua Barat, dimana kegiatan tersebut digelar secara serentak oleh seluruh jajaran TNI Angkatan Laut yang dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dari Jakarta. Minggu (11/09/22).

Selain itu bertempat di depan Lobby Mako Koarmada III, Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., M.H. yang mewakili Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr.(Opsla). memimpin dan melepas peserta Fun Run dengan tanda pengibaran bendera start, selanjutnya peserta Fun Run berlari saling mendahului untuk menjadi pemenang.

Pada bagian lain, pada rangkaian kegiatan tersebut, diawali dengan registrasi seluruh peserta, pengecekan kesehatan dan pemanasan sebelum pelaksanaan, pelaksanaan lari, penyerahan hadiah dan piagam, dan pelaksanaan vicon serta pemberian doorprize.

Adapun jumlah peserta Fun Run yang dilaksanakan oleh Koarmada III berjumlah 1.139 orang terdiri dari personel TNI , POLRI , Instansi pemerintah daerah dan umum.

Sementara itu hasil pelaksanan Fun Run, pada Kelas Putera, sebagai Juara Pertama adalah Serda Mar Choirul Hafid/ Pasmar 3 dengan waktu : 26 mnt 11 dtk, Juara Kedua Orada Risman / Yonif Raider 762 dengan waktu : 26 mnt 56 dttk, dan Juara Ketiga adalah Serda Syahru Ramadhan/ Yon Ziour dengan Waktu : 27 mnt 24 dtk.

Sedangkan Juara Pertama Kelas Puteri adalah Adelce Handibi/ Politeknik Kelautan dan Perikanan dengan Waktu : 42 mnt 38 dtk, urutan Juara Kedua dengan Waktu : 43 mnt 07 dtk adalah Serda Adista/ Koarmada III dan urutan Juara Ketiga adalah Nurjanah Anakonta dari Politeknik Kelautan dan Perikanan dengan waktu : 43 mnt 10 dtk.

Pada lomba Fun Run tersebut hadir, Komandan Lantamal XIV Sorong, Laksma TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.(Opsla)., Komandan Pasmar III Brigjend TNI Y. Rudi Sulistyanto, Pejabat Utama Koarmada III, Dankolak Pasmar 3, Kasatpolairud Sorong, Wadanyon Zipur dan Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Yuanita Irvansyah beserta Pengurus Daerah Jalasenastri Armada III.

(Tim/Red/Dispen Koarmada III)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *